Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • GIXA 2019 akan Digelar di Dairi 28 September-5 Oktober

GIXA 2019 akan Digelar di Dairi 28 September-5 Oktober

admin Kamis, 29 Agustus 2019 16:28 WIB
PANPEL : Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu menerima audiensi Panpel GIXA 2019 di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu
Medan (SIB) -Ajang petualang otomotif Green International XTreme Adventure (GIXA) Tahun 2019 akan digelar di Kab. Dairi pada 28 September sampai 5 Oktober. Kegiatan ini melibatkan pecinta offroad roda empat dan roda dua yang punya hobby menjelajahi hutan dan alam.

Ketua Panpel Prihatin Kasiman didampingi Sekretaris Fauzir dan Ketua IOF Sumut Riza Bastaman Matondang (Omen) mengatakan di Medan, Selasa (27/8), event yang memadukan hobby dan petualang ini berlangsung selama sepekan dan bakal mendapat sambutan dari para peserta.

"GIXA yang berlangsung setiap tahun di Sumut merupakan kegiatan petualangan yang menjelajah pelosok hutan di Sumut. Event ini lebih menekankan pada aspek kebersamaan dan kerja sama, disamping wisata alam, penghijauan, dan aksi sosial," jelasnya.

Menurut Prihatin, kegiatan telah mendapat dukungan dari Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu. Bentuk dukungan dari Pemkab Dairi dinyatakan bupati ketika Panpel bersama pengurus Ikatan Offroad Indonesia (IOF) Pengda Sumut melakukan audiensi langsung dan diterima di ruang kerjanya di Sidikalang belum lama ini.

'Bupati antusias dengan kegiatan GIXA 2019 ini dan menyatakan dukungan penuh terselenggaranya kegiatan. Dikatakan, kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah karena pesertanya ada yang datang dari luar Sumut," ucap Prihatin.

"Memang tujuan dari digelarnya arena offroad ini tidak saja untuk menyalurkan hobby semata. Tetapi kita juga ingin ikut mengangkat potensi wisata yang ada di Sumatera Utara. Karenanya, tempat pelaksanaannya juga berpindah-pindah," tambah Ketua Panpel.

Event, kata Ketua Panpel, mengusung motto We Are Expedition dengan mengutamakan Kerjasama, Kebersamaan dan Persaudaraan saat berlangsungnya kegiatan. "Saat ini juga sudah dilakukan survei rute oleh kru dari IOF yang dipimpin langsung Bung Omen. Kita tentunya berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses," ungkap Prihatin.

Fauzir menambahkan, peserta kegiatan terbatas hanya untuk 50 offroader dan 25 rider, termasuk alumni GIXA. "Rencananya peserta akan dilepas dari lokasi start Alun-alun Pemkab Dairi pada 28 September dan finish 5 OOktober di obyek wisata Renun Silalahi," papar Fauzir. (R10/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments