Selasa, 07 Apr 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Forki Sumut Dukung Warrior Open Karate Championship 2020

Forki Sumut Dukung Warrior Open Karate Championship 2020

* Targetkan 800 Peserta
Kamis, 27 Februari 2020 19:50 WIB
Foto SIB/Christopel Naibaho
AUDIENSI: Ketum Forki Sumut, DR H Rahmat Shah danjajaran pengurus lainnya foto bersama audiensi dari Panpel Warrior Open Karate championship 2020 yakni ketua Dwi Yuda Syaputra didampingi sekretaris Tri Nova Tarigan, owner Warrior Rawinder Singh di Medan, Rabu (26/2). 
Medan (SIB)
Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Utara siap mendukung penuh Warrior Open Karate championship 2020 yang berlangsung 17-19 April mendatang. Hal tersebut diutarakan Ketum Forki Sumut, DR H Rahmat Shah saat menerima audiensi panpel kejuaraan tersebut di Medan, Rabu (26/2).

"Forki Sumut jelas sangat mendukungnya. Silahkan surati gubernur biar saya dampingi untuk membuka kejuaraan nantinya," ungkap Rahmat Shah didampingi pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Shah juga mengapresiasi Warrior sebagai brand produk olahraga khususnya bela diri. Warrior akan mendukung segala kostum untuk tim karate Sumut yang akan berlaga di PON 2020. "Semoga sesuai komitmen awal, karena kita butuh produk unggul khususnya dari Sumut dengan kelas nasional," sambung dia.

Ketua Panpel Warrior Open Karate championship, Dwi Yuda Syaputra didampingi Sekretaris Tri Nova Tarigan dan lainnya menjelaskan, kejuaraan ini akan mempertandingkan 6 kategori. Mulai dari usia dini(8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahuhn), pemula (12-13 tahun), cadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), U-21 (18-20 tahun).

"Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari hingga 9 April mendatang. Pendaftaran bisa melalui e-mail [email protected] atau ke Sekret Royal Sport Jalan Gatsu 209 Medan. Sejauh ini sudah banyak yang mendaftar. Target kami sebanyak 800 peserta," kata Yuda.

"Kejuaraan terbuka khusus antar dojo dan instansi. Kami membuka peluang para atlet dari dojo mana aja, untuk bertanding. Untuk pendaftaran di kelas perorangan sebesar Rp200 ribu, sementara biaya kontingen gratis," sambungnya.

Adapun Owner Warrior, Rawinder Singh merasa terpanggil menjadi bagian dari peningkatan prestasi karateka Sumut. Melalui produk yang dia bangun sejak 2009 lalu, diharapkan bisa berkontribusi untuk melahirkan bibit-bibit atlet berbakat. "Kejuaraan ini inisiatif Warrior dalam mendukung olahraga karate di Sumut. Kami juga siap mensuport tim karate Sumut di PON 2020. Untuk itu jelas kami butuh dukungan semua pihak," jelasnya. (R20/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments