Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Ferdy Boy Road Race 2 Februari di Pematang Siantar

Ferdy Boy Road Race 2 Februari di Pematang Siantar

Senin, 20 Januari 2014 15:27 WIB
Medan (SIB)- Ambarwulan Club Indonesia (ACI) mengawali eventnya pada tahun 2014 dengan menggelar kejuaraan balap motor Ferdy Boy Road Race di sirkuit buatan Terminal Tanjung Pinggir Pematang Siantar, pada 2 Februari mendatang.

Ketua Harian Ambarwulan Club Indonesia, Nunung Pamela didampingi pengurus bidang Pembinaan dan Pengembangan Pengprov IMI Sumut, Mulya Nasution di Medan, Jumat (17/1), mengatakan event balap motor terbuka yang akan digelar dalam empat seri ini akan menyediakan hadiah utama 2 unit sepeda motor untuk juara kategori pemula dan seeded serta uang pembinaan sekitar Rp.50 juta untuk setiap seri.

Nunung Pamela menyebutkan digelar Ferdy Boy Road Race karena kepedulian tokoh pemuda Pematang Siantar Chairul Ritonga yang juga merupakan penasehat Ambarwulan Club Indonesia terhadap kegiatan otomotif di Sumut. Ia juga pernah mendirikan klub balap Ferdy Boy yang sangat disegani lawan.

"Kepedulian Chairul Ritonga terhadap pembinaan otomotif selama ini dengan mendirikan klub balap Ferdy Boy yang membuat Ambarwulan menggelar event Ferdy Boy Road Race di Pematang Siantar," sebut Nunung Pamela yang dikenal sebagai mantan pembalap andal Sumut ini. Dikatakan, Chairul Ritonga juga mendukung penuh dengan digelarnya Ferdy Boy Road Race ini.

Perhelatan balap motor bergengsi ini, menurut Nunung Pamela terbuka bagi pembalap dari provinsi lain seperti Aceh, Riau dan Jakarta, sekaligus bertujuan untuk meredam aksi-aksi balap liar di Pematang Siantar. Selain itu, event ini dimaksudkan sebagai pembinaan atlet balap Sumut sehingga nantinya melahirkan pembalap-pembalap yang dapat mengharumkan nama Sumut dalam berbagai event nasional.

Ferdy Boy Road Race merupakan salah satu program kerja Ambarwulan dalam tahun 2014 serta digelar sebanyak empat seri dengan menyediakan hadiah besar, dan dana hadiahnya baik hadiah utama maupun uang pembinaan tiap serinya, telah disiapkan Chairul Ritonga.

Kejuaraan ini juga akan menjadi event balap motor pembuka tahun 2014 untuk memuaskan kerinduan pencinta balap maupun para pembalap sendiri akan event road race yang berkualitas. "Sebagai event yang terbuka, kami yakin akan mendapat sambutan hangat dari pembalap di daerah ini, serta diharapkan dapat diikuti peserta dari provinsi lain agar semakin semarak," kata Nunung lagi.

Ferdy Boy Road Race akan memperlombakan sebanyak 11 kelas antara lain kelas Yamaha Matic TU 150cc FFA, Yamaha Matic Standart 125cc, Yamaha Matic Standart 125cc Pemula, Yamaha Matic TU 150cc FFA Pemula, Yamaha Bebek 4T Standart 125cc Pemula, Matic TU 150cc FFA, Matic Standart 125cc, Bebek 4 Tak Standart 110cc, Matic 4T Standart 125cc, Bebek 4T Std 110cc Lokal Tk. II, Bebek 4 Tak Standart 125cc Lokal Tk. II.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di sekretariat panpel di Jalan Pencak No. 10 Medan, maupun di Saung Singkar Jalan Kartini Pematang Siantar. (R8/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments