Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Olahraga
  • FIFA Sesalkan Pernyataan Pellegrini Soal Wasit

FIFA Sesalkan Pernyataan Pellegrini Soal Wasit

Jumat, 21 Februari 2014 14:26 WIB
Zurich  (SIB)-  Pernyataan Manuel Pellegrini terkait penampilan wasit menuai kritik. Wakil Presiden FIFA Jim Boyce menyesalkan Pellegrini yang mengait-kaitkan negara asal sang pengadil dengan performanya di atas lapangan.

Pellegrini mengucapkan serangkaian kalimat yang menyerang wasit usai kekalahan City dari Barcelona 0-2 pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium. The Citizens tak bisa membalas gol penalti Lionel Messi dan Dani Alves.

"Saya tak berpikir ini bukanlah ide bagus memilih wasit dari Swedia dan seorang wasit yang membuat kesalahan pada pertandingan Barcelona di fase grup. Sepakbola Eropa lebih penting daripada Swedia. Sebuah pertandingan besar dengan dua tim penting, pertandingan ini membutuhkan wasit yang lebih berpengalaman," demikian sepenggal pernyataan Pellegrini usai laga.

Pernyataan itu pun memantik reaksi banyak pihak. Pellegrini dianggap telah melakukan tindakan yang tak patut karena menggomentari wasit berdasarkan negara asalnya.

"Benar-benar omong kosong untuk mengatakan wasit seharusnya tidak dipilih untuk pertandingan penting karena dia datang dari negara yang lebih kecil," kata Boyce yang juga menjabat sebagai ketua perwasitan FIFA kepada Daily Star.

"Jika wasit berhasil menempatkan dirinya pada level top tak masalah dari negara mana dia berasal," ujar dia.

"Semua wasit yang terpilih untuk Piala Dunia Brasil sudah dinilai oleh petugas yang berpengalaman di level FIFA dan UEFA serta pernah tampil di Piala Dunia dan kompetisi federasi di level yang tinggi," tutur Joyce.

"Saya menandai kejadian yang dimaksud manajer Manchetser City. Saya melihat pertandingan dan opini personal saya adalah wasit melaksanakan tugas dengan baik. Dia wasit yang berpengalaman yang terpilih untuk Piala dunia karena catatan sempurna yang dibuat saat bertugas di Piala Eropa," ujar dia. (Dts/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments