Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Eugenie Bouchard, Petenis Masa Depan Kanada yang Ingin Kencani Justin Bieber

Eugenie Bouchard, Petenis Masa Depan Kanada yang Ingin Kencani Justin Bieber

Rabu, 22 Januari 2014 09:36 WIB
SIB/int
Eugenie Bouchard
Melbourne (SIB)- Petenis putri Eugenie Bouchard mencuri perhatian di Australia Terbuka 2014 bukan cuma lewat aksi dan capaiannya saat ini, melainkan juga karena jawaban menggelitiknya dalam wawancara di atas lapangan usai memastikan tiket ke babak semifinal.

Bouchard maju ke semifinal usai mengalahkan mantan petenis putri terbaik dunia Ana Ivanovic di babak perempatfinal, Selasa (21/1), dan menjadi petenis Kanada pertama yang mampu lolos ke empat besar grand slam setelah Carling Bassett melakukannya di AS Terbuka 1984, alias 30 tahun silam.

Menjadi unggulan ke-30, Bouchard tampak menguasai diri dan tampil tenang ketika berhadapan dengan Ivanovic. Satu-satunya kesempatan petenis kelahiran Quebec, Kanada, 25 Februari 1994 itu jelas-jelas kehilangan ketenangan adalah ketika mendapat sebuah pertanyaan di luar dugaan usai pertandingan.

Bouchard ditanya siapa yang akan dipilihnya menjadi teman kencan jika dapat memilih di antara para pria di seantero dunia. Tersipu malu dan tampak kehilangan kata-kata, Bouchard akhirnya memberi jawaban yang cukup bikin publik tergelak kaget walaupun sebagian mencemooh, "Justin Bieber."

Respons menarik dan keberhasilannya maju ke semifinal Australia Terbuka itu niscaya akan bikin Bouchard kini mulai diperhatikan para penyuka tenis dan para rivalnya. Putaran grand slam 2014 ini sendiri sebenarnya baru menjadi tahun kedua buat Bouchard. Ia sebelumnya beraksi di ajang tenis junior, di mana Bouchard pun pernah menjuarai Wimbledon 2012--dan menjadi petenis Kanada pertama yang berhasil melakukannya.

Berikutnya Bouchard akan berhadapan dengan Li Na, unggulan empat yang pernah mengalahkannya dalam satu-satunya pertemuan antara kedua petenis itu sebelum ini, di Montreal 2012.

"Aku menjalani duel berat menghadapinya. Saat itu aku belum punya banyak pengalaman jadi aku merasa kali ini bisa lebih baik. Aku cuma akan berusaha dan memanfaatkan kesempatan saat mendapatkannya," tegas peraih predikat Pendatang Baru WTA Terbaik 2013 itu di Reuters.

Harapan tersebut niscaya bukan cuma jadi milik Bouchard tetapi juga Genie Army--rombongan suporter setianya--dan publik Kanada, di mana Bouchard merupakan petenis tunggal putri dengan peringkat tertinggi saat ini dari negara tersebut. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments