Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Dominasi Bulutangkis Medan Harus Dipertahankan di Porprovsu 2019

Dominasi Bulutangkis Medan Harus Dipertahankan di Porprovsu 2019

admin Rabu, 12 Juni 2019 13:18 WIB
SIB/Dok
KUNJUNGI LATIHAN: Atlet dan pelatih bulu tangkis Kota Medan pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai kunjungan ke pusat latihan di Gedung PBSI Sumut, Selasa (11/6).
Medan (SIB) -Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani tetap yakin dominasi cabor bulutangkis Medan bisa tetap dipertahankan saat gelaran Porprovsu 2019 yang digelar 22 sampai 29 Juni nanti.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan kepada atlet dan pelatihan di sela-sela menyaksikan persiapan tim bulu tangkis, Selasa (22/6).

Menurut Eddy Sibarani, Kota Medan selalu tampil sebagai juara umum di arena Porprovsu. Dan prestasi itu diyakini bisa terus dipertahankan saat arena multi event olahraga bergengsi se Sumut berlangsung di akhir bulan ini.

"Pertahankan prestasi yang selama ini sudah kita raih, dan saya yakin adik-adik para atlet bisa melakukannya," ucap Ketua Umum KONI Kota Medan di gedung PBSI Sumut, kawasan Jl. Pancing, memotivasi para atlet.

Dalam kunjungannya, pengurus KONI Medan diterima jajaran pelatih kontingen PBSI Medan. Juga hadir Sekum PBSI Sumut Edi Ruspandi.

Sementara Ketua Umum KONI Medan didampingi Kabid Organisasi A Rivai Parinduri SAg dan Rotua Sibagariang ST.
"Kami turun langsung meninjau untuk melihat persiapan dan mendengar masukan dari atlet dan pelatih. Apabila ada kendala jangan sungkan diutarakan. Tetapi saya lihat sejauh ini semua persiapan atlet menuju Porprovsu 2019 berjalan dengan lancar," kata Eddy Sibarani.

"Apalagi dari sisi persiapan. Para atlet bulutangkis selama ini sudah berlatih di lapangan yang representatif, yang juga nanti akan menjadi tempat bertanding saat Porprovsu. Hal ini tentu memudahkan adaptasi atlet sekaligus membuat kita semakin bersemangat menatap laga bulutangkis," tambahnya.

Pelatih Nurhayati mengatakan, para atlet sudah memasuki puncak persiapan, dan saat ini sudah berlatih setiap hari. "Kita ingin pada Hari H, semua atlet bisa mencapai peak peformance, sesuai program pelatih. Dan kemudian membawa pulang medali emas dari arena pertandingan," ungkap Nurhayati.

Dikatakan, dia bersama pelatih juga optimis tim bulu tangkis Kota Medan bisa mencapai target seperti yang diharapkan dan kembali mendominasi raihan medali Porprovsu. "Kami dari tim pelatih memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kota Medan berjaya di Porprovsu," tandasnya.

Tim bulu tangkis Kota Medan ke Porprovsu 2019 berkekuatan 16 atlet, yakni M Fadlan, Yufi Virgyanda, Arya Kesuma, Kevin Laurent, Aldo, Bayu Dhini, Artha Anansyah Hasibuan, M Bagus Prawira, dan Aldika Fanisha Gea di kelompok putra.

Sedangkan di bagian putri adalah Nia Anggraini, Tri Intan, Salsabila, Adelia Safrita, Ayu Sekar, Aprilian serta Yolanda, dengan trio pelatih Nurhayati, Nana Parinduri dan Zulfan Riza. (R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments