Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Dilepas Wakapolda Sumut, Lomba Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Diikuti 1.200 Peserta

Dilepas Wakapolda Sumut, Lomba Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Diikuti 1.200 Peserta

admin Rabu, 10 Juli 2019 13:39 WIB
SIB/Dok
Lomba Sepeda: Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto (tengah) bersama timnya ikut serta berpartisipasi dalam Perlombaan Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara yang digelar dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, Minggu (7/7).
Medan (SIB) -Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengapresiasi perlombaan Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara yang digelar dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, Minggu (7/7).

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Polda Sumut dan TNI dengan masyarakat, khususnya komunitas pecinta sepeda (goweser) di Sumut, sebagai salah satu upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta dukungan sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas," urai KapoldaSumut dalam sambutannya dibacakan Wakapolda.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu merekatkan ikatan persaudaraan yang mulai renggang pascasengketa hasil pilpres lalu.

"Tour De Bhayangkara ini sangat luar biasa, karena diikuti masyarakat dan para pejabat utama lainnya sejauh 52 KM, dilalui secara tertib berkat kerja sama tim yang solid," tegasnya.

Disebutkan, Polri telah menyelesaikaan film berjudul 'Sang Prawira' untuk menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. "Hendaknya, ke depan bisa dibuat sebuah film yang bercerita tentang soliditas TNI-Polri," harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Kabid Propam Poldasu Kombes Pol Yofie Girianto Putro menjabarkan, secara keseluruhan perlombaan Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara Poldasu ?diikuti 1200 peserta, yakni 49 pleton, terdiri dari 41 Mountain Touring Bike (MTB), 8 pleton Road Bike, dan 858 peserta touring sipil, dengan hadiah 85 unit sepeda gunung. Rute yang ditempuh mulai dari Lapangan Benteng-Tanjungmorawa-Lubukpakam, Perbaungan dan finish di Pantai Lestari, Kabupaten Serdangbedagai.

"Pemenang lomba Road Bike, juara I diraih Pasific (003), pemenang II Dream Team Polda (001) pimpinan Wakapoldasu dan pemenang III SJS (004). Sedangkan pemenang MTB, juara I, II dan III masing-masing Amphibi (10), T2C (03) dan Tagoco (09)," ujar Kombes Yofie.

Mantan Kapolres Nias dan Simalungun ini mengaku bersyukur, kegiatan berjalan lancar dan sukses. "Berkat kerja sama yang solid, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta dihadiri seluruh pejabat utama Poldasu, Walikota Medan, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, Wakil Bupati Sergai, personel TNI Polri, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Muspida tingkat I dan II, serta Forkopimda Deliserdang dan masyarakat umum," pungkasnya. (M18/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments