Senin, 16 Sep 2019

PSMS 0-0 PSPS

Dewi Fortuna Menjauh dari Tuan Rumah

admin Minggu, 25 Agustus 2019 13:36 WIB
SIB/Dok
Berduel: Penyerang PSMS, Tri Handoko (kanan) berduel dalam perebutan bola dengan Zulkhairi di Stadion Teladan, Sabtu (24/8).
Medan (SIB) -Dewi fortuna menjauh dari PSMS saat ditahan seri PSPS Riau dengan skor 0-0 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8). Bahkan sepekan penalti Legimin Rahardjo gagal berbuah gol setelah ditepis Ismail Hanafi, kiper PSPS.

Pada laga ini, PSMS memainkan 4 pemain baru dalam starting line up. Mulai dari kiper Kelvan Alfonsiu, bek Bruno Casimir, gelandang Elina Soka, dan penyerang Muhamad Renngur. Namun kehadiran keempatnya belum mampu mempersembahkan kemenangan bagi tim di laga itu. Tak cukup di situ, Gurning menurunkan Tri Handoko di babak kedua. Eks striker Cilegon United ini juga merupakan rekrutan terbaru.

"Begini lah sepakbola. pemain sudah berusaha keras untuk mencetak gol, bahkan dari menit pertama sudah menyerang terus pertahanan PSPS. Tapi kalau memang gak gol, ya susah. Pada intinya kita sudah cukup berusaha, bahkan dapat penalti pun gagal mencetak gol. Jadi sebenarnya PSMS dijauhi dewi fortuna," ungkapnya usai laga.

Evaluasi jelas akan dilakukan mengingat PSMS akan menghadapi Persibat di Stadion Teladan, Rabu (28/8). "Finishing masih jadi kendala. para pemain masih nafsu dan terburu-buru," kata Gurning.

Kapten Tim PSMS, Legimin Rahardjo mengaku sangat kecewa gagal mempersembahkan kemenangan buat PSMS. "Pastinya kami sangat kecewa, tidak bisa memberikan hasil maksimal. Banyak buang peluang termasuk penalti saya gagal, secara pribadi saya minta maaf karena gagal memberi tiga poin untuk PSMS," jawab Legimin.

Sementara Pelatih PSPS, Raja Faisal menyambut syukur hasil seri demi usaha meninggalkan zona degradasi. "Alhamdulillah, target poin tercapai. Meskipun tidak menang tapi satu poin ini sudah cukup bagus buat kami. Ini awal kami untuk bangkit dan menatap laga selanjutnya," pungkas dia.

Halangi wartawan
Unsur panpel yang juga pengurus PSMS, Anda Dalimunte menjadi sorotan. Blunder dilakukannya saat menghalangi para jurnalis menuju tribun media, tepat di tribun VIP. Kabarnya, tribun tersebut telah diborong calon Wali Kota Medan. "Dek dek, Media nanti dulu. Turun dulu dari situ. Di atas sudah diboking 100 penonton, pindah jangan di situ!" teriak Anda.

Tim peliput Media PSMS yang mendapat pengarahan dari Anda pun sontak protes kepada panitia. Para awak Media langsung meminta klarifikasi terkait hal tersebut. Anda dinilai telah menangkangi regulasi karena media menjadi salah satu bagian penting dalam satu pertandingan dalam stadion.

Ketika diminta klarifikasi, Ketua Panitia Pertandingan Julius Raja meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut. Julius yang didatangi para wartawan mengatakan terjadi miss komunikasi. Ia menegaskan Anda Dalimunte tak tahu di mana tempat media biasanya meliput.

"Saya minta maaf atas kesalahpahaman ini. Pak Anda tadi tidak tahu dia. Memang sudah diboking penonton, tapi khusus media juga sudah disediakan. Ini hanya miss komunikasi saja," klarifikasinya. Sementara Anda hanya berkila bahwa tak tahu tribun media sejatinya ada dalam tribun VIP. (R20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments