Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Deliserdang Ukir Prestasi di Kejurda Gulat Piala Gubsu

Deliserdang Ukir Prestasi di Kejurda Gulat Piala Gubsu

* Tiga Pegulat Deliserdang Masuk Tim Pra-PON Sumut
bantors Minggu, 13 Oktober 2019 16:34 WIB
SIB/Christopel Naibaho
UKIR PRESTASI : Pelatih Dashlan Gultom foto bersama pegulat Deliserdang usai meraih prestasi di Kejurda Gulat Piala Gubsu 2019 di GOR Futsal Sumut, Sabtu (12/10).
Medan (SIB) -Kontingen Kabupaten Deliserdang mengukir prestasi dengan finish di urutan kedua pada Kejurda Gulat Senior Piala Gubernur Sumatera Utara yang berakhir di GOR Futsal Sumut, Sabtu (12/10). Deliserdang mengamankan 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu di kejuaraan tersebut.

Keberhasilan tersebut disambut bahagia oleh Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Deliserdang melalui Pelatih Daslan Gultom SPd, Pebrianto Sembiring SPd, dan Boy Marudut Siahaan SPd. Menurutnya, kunci sukses terletak dari kekompakan para atlet, pelatih hingga pengurus.

"Dari segi target medali, belum dapat. Tapi untuk posisi dua akhir itu sudah sesuai target kami sama halnya di Porprovsu lalu," kata Daslan Gultom.

Hasil di Kejurda kali ini turut melengkapi prestasi lainnya. Pasalnya PGSI Deliserdang mengirimkan 3 atlet terbaiknya di tim Pra-PON Sumut yang bertanding di Jakarta 30 Oktober - 5 November mendatang. Ketiganya adalah Pebrianto Sembiring, Sersan Okthavianus Taringan, Roy Brema Ginting.

Pihaknya turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua PGSI Deliserdang, Ir Karun Wiryanto, Pemda Kabupaten Deliserdang khususnya Kadisporabudpar, Drs Faisal Arif MM. "Harapan semoga hasil dari sini bisa memotivasi untuk prestasi lebih baik lagi," lanjutnya.

Adapun 2 emas Deliserdang pada Kejurda tersebut diraih Dina M Simatupang (Gaya Bebas 53Kg) dan Kalep Gea (Gaya Grego Roman 87 Kg). Sedangkan 3 perak disumbangkan Juni Wenhrad A Sembiring (Gaya Grego Roman 60 Kg), Dester Barus (Gaya Bebas 86 Kg), dan Doni Sembiring (Gaya Bebas 97 Kg). Selanjutnya 3 perunggu ditorehkan Riska S Sembiring (Gaya Bebas Putri 57 Kg), Musa D Sembiring (Gaya Grego Roman 77 Kg), da Melati Panjaitan (Gaya Bebas 68 Kg). (R20/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments