Sabtu, 23 Nov 2019

Deliserdang Rebut 6 Emas Gulat Porprovsu 2019

* Asahan Cetak Sejarah Rebut Emas Sepak Bola
admin Kamis, 27 Juni 2019 12:30 WIB
SIB/Christopel Naibaho
GULAT DELISERDANG : Kontingen Deliserdang cabor gulat berfoto bersama pelatih Dashlan Gultom di Medan, Rabu (26/6).
Medan (SIB) -Kontingen Deliserdang meraih prestasi membanggakan pada hari keempat Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 cabor gulat. Bertanding di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Deliserdang menambah 3 emas dan 1 perak. Total, Deliserdang sudah meraih 6 emas, 2 perak, 6 perunggu.

Emas pada hari keempat disumbangkan Melati Br Panjaitan (65 Kg bebas putri), Kalep Gea (82 Kg greco putra), dan Doni C Sembiring (87 Kg greco putra). Sedangkan perak diraih Oktavianus Tarigan (86 Kg bebas putra).

Sebelumnya medali untuk Deliserdang diraih Jodi Tarigan (emas 57 Kg Greco putra), Febriyanto Sembiring (67 Kg Greco putra), Musa Dayanus (77 Kg greeco putra), dan Olivia Sibarani (perak). Lalu 6 perunggu disumbangkan Riska Sembiring, Dina Simatupang, Agore Sembiring, Woristanta Barus, Johannes Fernando Gultom, dan Depriyandi Tarigan

Pelatih Gulat Deliserdang, Dashlan Gultom mengapresiasi atas keberhasil para atlet yang telah berjuang mati-matian mengharumkan nama Deliserdang. Menurut dia, kunci sukses terletak pada semangat dan kekompakan.

"Hasil ini sungguh luar biasa karena sudah melebihi target awal yang hanya 3 emas. Prestasi ini sangat membanggakan. Terima kasih saya ucapkan kepada atlet yang sudah mau melaksanakan perintah pelatih. Begitu juga kepada orangtua atlet, terima kasih atas dukungannya," kata dia seraya mengatakan satu lagi atlet akan bertanding besok.

Dalam kesempatan itu, Gultom mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kontingen gulat Deliserdang. Ucapan tersebut ditujukan kepada Danang P Yuda S STP MAP (Camat Patumbak), Achmad Bahtiar MA (Kepala SMPN 1 Patumbak), Safii Tarigan (Kades Sigara-gara Kecamatan Patumbak), Karun Wiriyanto (Ketua PGSI Deliserdang), serta pelatih Boy Marudut Siahaan SPd.

"Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan mereka terutama Pemkab Deliserdang yang sudah mendukung pembinaan atlet," tambah dia.

Asahan Cetak Sejarah
Tim sepak bola Asahan untuk pertama kalinya sukses meraih emas cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019. Kemenangan 2-0 atas Dairi di Stadion Mini USU, Rabu (26/6) cukup untuk memboyong emas.

Asahan mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya mereka menumbangkan Medan (2-1), Labura (4-0) dan ditahan imbang Binjai (0-0). Medali perak akan menjadi rebutan Kota (6 poin) Medan dan Labura (4 poin). Hasil itu didapat setelah Labura meraih kemenangan 5-2 atas Binjai di Stadion Mini USU, Rabu (26/6). Medan pun akan bentrok dengan Labura pada Jumat (28/6).

Asahan tampil mendominasi pada laga penentuan tersebut. Mengandalkan Andriansyah, Rama Setiawan dan Faisal di depan, mereka langsung menggempur pertahanan Dairi.

Gol pembuka baru lahir lewat Rama Setiawan pada menit ke-24. Rama Setiawan kembali menjadi momok bagi pertahanan Dairi. Berselang tujuh menit, Rama kembali membobol gawang Dairi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dairi coba memberi perlawanan. Beberapa peluang mereka ciptakan, namun belum mampu menggetarkan jala Asahan yang dikawal Raja Khatulistiwa. Di sisa waktu, kedua tim terus berupaya mencetak gol. Namun hingga laga usai, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Asahan.

Pelatih Asahan Abdul Rahman Marasebessy mengatakan anak asuhnya bermain sesuai instruksi. "Para pemain menjalankan strategi dengan baik. Saya sangat puas atas kemenangan ini karena memang kami menargetkan emas," kata Marasebessy.
Juara Umum

Kontingen Kota Medan kembali menuai prestasi membanggakan hingga hari keempat Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019. Dua cabor bela diri, yakni taekwondo dan karate berhasil diamankan atlet Medan untuk merebut juara umum.
Taekwondoin Medan menjadi yang terbaik setelah merebut 7 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. "Posisi kedua ditempati Karo dengan raihan 6 emas, 3 perak dan 10 perunggu. Selanjutnya Tebingtinggi dengan raihan 3 emas, 2 perak, disusul Binjai 3 emas, 1 perak, 2 perunggu serta Deliserdang 1 emas dan 5 perak.

Sementara karate Medan menjadi nomor satu lewat torehan 10 emas, 11 perak, dan 6 perunggu. Runner up diraih Tobasa dengan 3 emas, 1 perunggu. Selanjutnya Langkat 1 emas, 1 perak, lalu Sergai 1 emas dan 5 perunggu. Kemudian Asahan di peringkat lima dengan 1 emas dan 4 perunggu. (R20/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments