Jumat, 18 Okt 2019

Del Proto ke Final Sydney Terbuka

Sabtu, 11 Januari 2014 11:39 WIB
SIB/dok
Sydney (SIB- Petenis nomor lima dunia Juan Martin  del Potro menunjukkan kemampuan akurat untuk maju ke babak final turnamen tenis Sydney Internasional, ketika mengalahkan Dmitry Tursunov dalam dua set langsung, Jumat. 

Del Potro mengeluarkan kekuatan meyakinkan dalam melancarkan servis sampai akhirnya meraih kemenangan 6-4, 6-2 ata unggulan keempat dari Rusia itu, dalam waktu 64 menit. 

Del Potro, unggulan utama, selanjutnya akan bertemu dengan juara bertahan dari Australia Bernard Tomic atau pemain dari Ukraina Sergiy Stakhovsky, yang akan memutuskan pemenangannya pada laga Sabtu. 

Petenis Argentina pertama yang maju ke babak final Sydney sejak David Nalbandian pada 2009, del Potro mematikan servis Tursunov tiga kali dan melancarkan servis keras tidak dapat dikembalikan lawan. 

Ia membuat sembilan"ace" dan 38 "ace" dalam tiga kemenangannya di Sydney. 

Ini merupakan laga final ke-25 baginya dan ia sedang mengincar kemenangan kedua dalam turnamen besar sejak mengalahkan Roger Federer saat memenangi AS Terbuka pada 2009 di New York. 

"Ini merupakan permainan dengan tantangan besar musim ini," katanya. 

"Saya pernah maju ke final Wimbledon tahun lalu dan kalah atas  Novak Djokovic dalam permainan lima set di semi final. Saya kira saya mendekati permainan empat besar," katanya. 

"Mereka masih bermain dan saya kira mereka favorit dalam setiap laga Grand Slam. Tapi saya memiliki pengalaman dalam turnamen ini dan saya bermain bagus. Saya akan bermain lebih baik dan berusaha menjadi berbahaya bagi mereka," katanya.  (Ant/AFP/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments