Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Darwin Syamsul Mundur Sebagai Ketua Pengprov PSSI Sumut

Merasa Terzolimi Dengan Statuta

Darwin Syamsul Mundur Sebagai Ketua Pengprov PSSI Sumut

Senin, 13 Januari 2014 16:34 WIB
SIB/Dok
darwin syamsul (kanan) menyatakan mundur sebagai Ketua Pengprov PSSI Sumut.
Medan (SIB)- Perubahan statuta asosiasi PSSI provinsi seluruh Indonesia tahun 2014 membuat Ketua Pengprov PSSI Sumut, HM Darwin Syamsul memilih mundur. Surat pengunduran diri tersebut dikirimkannya ke PSSI per tanggal 10 Januari lalu. Padahal masa periode kerja masih menyisahkan satu tahun lagi.

"Demi kepentingan dan kemajuan sepakbola Sumut, Saya memilih mundur. Karena Saya tidak bisa mengurus sepakbola dengan embel-embel politik," kata HM Darwin Syamsul kemarin.

Menurutnya dalam surat yang dikirim ke PSSI perihal perubahan status asosiasi PSSI provinsi seluruh Indonesia, poin keempat sesuatu hal yang ganjil.

"Kepengurusan yang habis masa bakti tahun 2013 wajib menggelar Musdalub mencari ketum baru. Tapi kepengurusan Saya sendiri baru selesai tahun 2015. Tapi kalau contoh seperti Rasudin (Ketum Pengprov Sumut lalu yang meninggal, red) Musdalub memilih Ketum barulah pantas digelar," tegas Darwin
.
Sebagai warga Sumut yang menginginkan sepakbola maju, Darwin legowo tarik diri. Meskipun harus terzolimi dengan statuta tersebut, dia akan tetap mendukung sepakbola.

 "Siapa pun yang terpilih nantinya sebagai ketua asosiasi sepakbola Sumut, harapan saya bisa membawa sepakbola Sumut bisa lebih baik. Dengan mundurnya Saya ini, PSSI pusat akan mengambil alih dan menentukan panitia musdalub di Sumut nanti," tambah Darwin.

Musdalub Sumut akan diikuti sebanyak 63 suara yang terdiri dari 33 pengcab dan 30 suara klub Divisi III. "Saya punya harapan sepakbola Sumut dan Indonesia maju. Caranya jangan mencampurkannya dengan kepentingan politik. Itu saran saya," pungkasnya. (R10/h)





T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments