Senin, 16 Sep 2019

City Sudah Buat 103 Gol

Senin, 20 Januari 2014 15:16 WIB
SIB/int
Manchester (SIB)- Kemenangan teranyar Manchester City di Premier League membuat tim itu kini sudah melewati torehan 100 gol di seluruh kompetisi. Produktivitas itu diharapkan terus berlanjut demi menyokong ambisi menyabet empat trofi besar musim ini.

Di kandang sendiri, Sabtu (18/1) malam WIB, City menang 4-2 atas Cardiff City. The Citizens mencetak gol lewat Edin Dzeko, Jesus Navas, Yaya Toure, dan Sergio Agüero. Cardiff membalas melalui gol Craig Noone dan Fraizer Campbell.

Tambahan empat gol itu membuat City kini tercatat sudah membuat 103 gol di seluruh kompetisi, di mana 42 di antaranya mereka buat dalam 11 laga kandang--yang seluruhnya City menangi.

"Saya pikir saat ini kami sedang amat bagus, dalam hal kepercayaan di tim; bukan cuma 11 pemain saja. Kepercayaan diri saat ini sedang tinggi-tingginya," kata Manajer City Manuel Pellegrini di NDTV.

Dengan kemenangan tersebut City membayangi pemuncak klasemen Arsenal di Premier League. City juga berpeluang meraih lebih dari satu gelar mengingat masih tampil di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. Secara khusus, produktivitas City pun diharapkan terus berlanjut agar dapat menyokong usaha meraih gelar-gelar yang ada.

"Tentu saja musim kami masih berlanjut dan di bulan-bulan akhir tekanannya akan amat tinggi untuk seluruh tim. Saya harap kami terus seperti ini," ujar Pellegrini.

"Ini akan jadi Premier League yang amat ketat, dan bukan cuma di Premier League--kompetisi lain juga. Kami bukan cuma satu-satunya tim, tapi kami dalam posisi bagus dan kami harap ini berlanjut. Tim ini terus membaik," sambungnya."Kami harus menjadi kandidat semua gelar. Kami bermain lebih dibandingkan di awal musim, tapi itu normal. Tidak mudah mengubah segalanya, cara tim bermain di tahun-tahun sebelumnya. Para pemain kini harus belajar hal-hal baru. Sekarang kami mesti lanjut," tegas Pellegrini.

Pellegrini kemudian melontarkan pujian kepada Aguero, yang pekan ini sudah dua kali menjebol gawang lawan setelah menepi sebulan karena cedera.
"Ia tidak mengejutkan saya karena saya melihatnya bekerja keras setiap hari. Ia pemain seperti itu, jadi lebih mudah buatnya saat ia sudah kembali. Mungkin akan lebih sulit dengan pemain yang punya fisik berbeda," ucapnya. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments