Rabu, 23 Okt 2019

Bupati Dairi Apresiasi Sukses Event GIXA 2019

admin Selasa, 08 Oktober 2019 15:39 WIB
SIB/Dok
FINISH: Peserta GIXA 2019 pose bersama usai finish di Kec Silahisabungan, Kab. Dairi, Sabtu (5/10).
Medan (SIB) -Arena Green International Xtreme Adventure (GIXA)2019 yang berlangsung mulai 28 Oktober lalu, berakhir sukses ketika para peserta finish di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sabtu (5/10). Para peserta yang finish disambut langsung Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat Silahisabungan dan jajaran Panitia GIXA 2019.

Ketua Panpel GIXA 2019 Prihatin Kasiman mengatakan di Medan, Senin (7/10), Bupati Dairi mengapresiasi kegiatan adventure yang berlangsung di daerah ini.

Menurut Prihatin Kasiman, Bupati menyebut panitia GIXA 2019 sangat tepat telah memilih Silahisabungan sebagai tujuan akhir dari kegiatan GIXA 2019. "Bupati mengatakan, Kab. Dairi sangat bangga dan semakin percaya diri bahwa daerah ini selalu siap untuk menggelar event seperti GIXA dan bersiap menyambut para wisatawan yang akan mengunjungi Dairi khususnya Silahisabungan.

"Pelaksanaan GIXA 2019 oleh IOF sangat didukung dengan penuh oleh Pemkab Dairi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai leading sektornya," ucap Prihatin didampingi Wakil Ketua Fauzir mengutip kata sambutan Bupati Dairi ketika finish.

"GIXA 2019 juga sebagai wahana dalam memberikan wisata hiburan, edukasi, dan pengetahuan tentang olahraga ekstrim yang memang penuh tantangan bagi masyarakat, pelajar dan generasi millenial. Melalui kegiatan GIXA 2019 ini, beliau katakan akan mengangkat dan mempromosikan pesona keindahan alam, kebudayaan serta cita rasa kuliner khas Kab. Dairi," lanjut Ketua Panpel.

Selanjutnya Prihatin Kasiman selaku Ketua Panpel GIXA 2019, menyatakan pihaknya juga menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. "Juga apresiasi kepada masyarakat Dairi yang sangat ramah saat bertemu dengan para peserta GIXA. Terimakasih atas ke ramah tamahan masyarakat Dairi yang menyambut kami sepanjang melaksanakan kegiatan GIXA ini," tutupnya. (R10/d)


Finish: Peserta GIXA 2019 pose bersama usai finish di Kec Silahisabungan, Kab. Dairi, Sabtu (5/10). (Foto SIB/Dok)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments