Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Bupati Dairi Apresiasi Atlet Peraih Medali Emas di Kejurnas

Bupati Dairi Apresiasi Atlet Peraih Medali Emas di Kejurnas

admin Senin, 11 Februari 2019 15:59 WIB
SIB/ Edison P Malau
Bupati Dairi, Johnny Sitohang (3 dari kanan) bersama dengan Reymond Simanjuntak (4 dari kanan), Kadispora Dairi, Amper Nainggolan dan Kabid Keolahragaan, Mangaranap Manik dan Kepsek SMAN 1 Tigalingga, Antoni Tarigan, serta pelatih Ihsan Idris Silalahi dan Akbar Silalahi, Jumat (8/2) di ruang kerja Bupati Dairi.
Sidikalang (SIB) -Pembangunan olahraga dan pencetakan atlet yang berprestasi merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan para pelaku olahraga. Pelaku dan pemerhati olahraga harus memiliki komitmen dalam pembangunan dan pengembangan olahraga, sedangkan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga memiliki komitmen dan visi misi yang jelas.

Hal ini disampaikan Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos kepada wartawan SIB, Jumat (8/2) di ruang kerjanya, saat menerima atlet Sambo, Reymond Simanjuntak yang meraih medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Sambo Indonesia kelas 57 kg putra sport, 24-28 Januari 2019 di Ciloto, Jawa Barat.

"Komitmen sangat dibutuhkan dalam pengembangan olahraga di Dairi, mengingat banyaknya bibit dan bakat-bakat olahraga yang dimiliki pemuda Dairi. Komitmen meliputi penggunaan anggaran dan penyalurannya sesuai dengan peruntukannya, tanpa melihat siapa yang akan didukung," ujarnya.

Ditambahkan Sitohang, Undang-undang nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, telah mempersempit ruang gerak pemerintah untuk ikut ambil bagian dalam membina dan mengembangkan olahraga. Selaras dengan UU tersebut, pengurus komite olahraga nasional, komite olahraga provinsi dan komite olahraga kabupaten/kota bersifat mandiri dan tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.

"Pemerintah telah kehilangan mobilitas terhadap para pengusaha yang dapat menjadi sponsor dan sponsorship dalam pembinaan dan pengembangan atlet. Boleh saja Pengcab menyampaikan permintaan kepada pengusaha dan BUMN/D, namun hasilnya tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan," tambahnya.

Kepada Reymond Simanjuntak, pelajar kelas XII IPS SMAN 1 Tigalingga, Kabupaten Dairi yang meraih emas, Sitohang berpesan supaya tetap berlatih dan rendah hati. Demikian juga kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Tigalinga, Antoni Tarigan SPd, pelatih Reymond, Ihsan Idris Silalahi SPd dan Akbar Silalahi, dipesankan supaya tetap berlatih, sehingga atlet tersebut nantinya dapat memupuk karirnya dengan prestasi pada kejuaraan bergengsi lainnya.

"Jangan pernah lupa siapa dan di mana dibesarkan. Jadi tetap rendah hati, andalkan Tuhan serta berlatihlah untuk cita-cita dan impian yang lebih baik lagi," ujarnya seraya memerintahkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dapat memberikan perhatian untuk penambahan matras.

Kadispora Dairi, Amper Nainggolan SE bersama Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Dairi, Drs Mangaranap Manik, menyampaikan akan mengakomodir permintaan club gulat Tigalingga. Diakui Nainggolan, pihaknya sudah memberikan matras sebelumnya walau belum dapat menjawab kebutuhan club.

"Mudah-mudahan, tahun ini matras dapat diterima mereka dan dipergunakan untuk persiapan pertandingan-pertandingan bergengsi. Walau dengan keterbatasan anggaran, kami akan berusaha untuk memberikan matras," ujarnya. (B04/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments