Kamis, 19 Sep 2019

Bripda Alex Harianja Sabet Emas Muay Thai

admin Rabu, 11 September 2019 13:41 WIB
SIB/Christopel Naibaho
REBUT EMAS: Bripda Alex Sanre Harianja menunjukkan piagam serta medali emas Porkot Medan XI/2019 di PPLP Sumut, Minggu (8/9).
Medan (SIB) -Bripda Alex Sanre Harianja mencatatkan prestasi dengan meraih emas Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019. Torehan itu diraih atlet dan juga anggota Sat Shabara Polrestabes Medan pada kejuaraan yang berlangsung di PPLP Sumut, Minggu (8/9) malam.

Prestasi yang diraih Bripda Alex terbilang membanggakan. Apalagi dia baru mengenal olahraga muay thai selama sebulan. "Saya main di nomor 67 kg putra mewakili Medan Area. Ya, baru sebulan ini main muay thai mulai 1 Agustus lalu untuk Porkot," ungkap Bripda Alex di Medan, Selasa (10/9).

Cerita dia, sebelumnya lebih mengenal karate. Atlet kelahiran 7 November 1996 ini pun sudah berprestasi dari dulu, seperti merebut emas di Batam dan Padangsidempuan, serta meraih perunggu di Tarutung."

"Saya dikenali muaythai oleh teman satu leting, namanya Romi Tarigan. Ini juga berkat dorongan sensei Bakhtiar Efendi Sirait, mantan kasubnit saya. Intinya saya tertantang main muaythai karena memang lebih suka tarung full contact," ujar dia.

Selanjutnya, dia akan berlatih lebih keras lagi untuk event lainnya. Dia kini berlatih di Camp Medantopteam. Sebelumnya, Porkot tahun ini cabor muaythai diikuti 76 atlet dari 20 kecamatan se-Kota Medan. Kecataman Medan Denai keluar sebagai juara umum dengan torehan 3 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. (R20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments