Senin, 14 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Belum Ada Surat KOI, PSSI Akan Konsultasi dengan AFC

Belum Ada Surat KOI, PSSI Akan Konsultasi dengan AFC

Jumat, 10 Januari 2014 11:31 WIB
SIB/int
Logo PSSI
Jakarta (SIB)- PSSI belum membuat keputusan terkait partisipasi tim sepakbola di Asian Games 2014 mengingat hingga saat ini belum ada surat resmi dari KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Mereka juga akan berkonsultasi lebih dulu dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Seperti diketahui, KOI mempersilakan cabang olahraga sepakbola untuk mengikuti Asian Games 2014. Syaratnya, PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia harus mengeluarkan biaya sendiri. KOI hanya memfasilitasi saja, tanpa mengeluarkan dana.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, mengikuti Asian Games bukanlah hal mudah karena harus mengetahui lebih dulu bagaimana ketentuan-ketentuannya. Oleh karena itu, pihaknya akan lebih dulu membahas hal tersebut.

"Sepotong surat dari KOI pun kami belum pernah terima. Jadi kami belum mau memutuskan apapun. Sebenarnya ini kan pekerjaannya KOI, tugas PSSI mempersiapkan atletnya. Untuk persiapan tim akan dikaji oleh BTN (Badan Tim Nasional) apakah kami mesti ikut atau tidak," ujar Djohar saat dihubungi, Kamis (9/1).

"Mengikuti Asian Games juga tidak bisa begitu saja, kami juga harus menunggu ketentuan dari AFC juga apakah kami bisa ikut langsung tanpa kualifikasi. Kalau bisa langsung, bisa-bisa 46 anggota AFC ikut mendaftar," lanjutnya.

Rencananya PSSI akan membahas masalah tersebut dalam rapat Komite Eksekutif pada tanggal 25 Januari mendatang. (detiksport/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments