Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Batak United Gelar Piala Kemerdekaan U-14 Mini Soccer

Batak United Gelar Piala Kemerdekaan U-14 Mini Soccer

* Rebut Piala Kepala BNNP Sumut
Senin, 13 Juli 2020 16:48 WIB
facebook.com

Ilustrasi Logo Batak United

Medan (SIB)
Turnamen terbuka mini soccer (7 lawan 7) bertajuk Piala Kemerdekaan untuk kategori U-14 bakal digelar 26 Juli - 22 Agustus mendatang di Lapangan Batak United FC Jalan Titi Papan, Gang Rezeki, Kecamatan Medan Petisah. Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ini bakal memperebutkan trofi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial SH.

Ketua Panpel Pertandingan Ekky TW didampingi sekretaris Rezi menjelaskan, turnamen akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Tujuan utama turnamen tersebut untuk meningkatkan daya kekebalan remaja leeat olahraga untuk melawan penyebaran Covid-19 serta menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba yang semakin marak terjadi.

"Pendaftaran telah dibuka hingga 23 Juli mendatang. Uang pendaftaran sebesar Rp2 juta. Jumlah tim dibatasi hanya 32 tim yang nantinya dibagi ke dalam beberapa grup. Untuk turnamen menggunakan setengah kompetisi. Setiap tim berisi 12 pemain. Satu pertandingan berdurasi 2x30 menit," jelas Ekky TW di Medan, Minggu (12/7).

Turnamen ini diakui bakal digelar berbeda. Selain dilengkapi sistem medis bekerja sama dengan salah satu rumah sakit, turnamen juga dilengkapi sejumlah fasilitas. Mulai dari alat komunikasi wasit hingga Video Assistant Referee (VAR).

"Untuk medis dan ambulance tentunya juga disiapkan. Intinya segala protokol kesehatan bakal diterapkan. Makanya kami mengundang setiap SSB untuk mengirimkan timnya mengikuti turnamen ini," terang Ekky sembari mengatakan hadiah utama berupa trofi bergilir, trofi tetap, medali serta Rp10 juta.

Sementara Batak United bersama Kreatif 86 (2 tim) menjadi tuan rumah dalam turnamen ini. Pihaknya juga ingin memperkenalkan lapangan mini soccer yang baru saja diresmikan.

"Jadi Batak United ini Bolanya Anak Titi Papan Anggotanya Kreatif, dibaca Batak. Untuk kreatif 86 merupakan tim junior atau bakal jadi embrio dari Batak United untuk kompetisi yang lebih tinggi lagi," jelas Owner Batak United Syukri Wardi.

Adapun Batak United merupakan klub yang bermain untuk Liga 3. Baru dibentuk 2019, Batak United langsung melejit saat debutnya dengan finish di urutan keempat Liga 3 2019 zona Sumut. Batak United kini bersiap untuk menyambut Liga 3 2020 dengan target tinggi bisa menembus Liga 2. (R20/d)

T#gs Batak UnitedGelar Piala Kemerdekaan U-14Mini Soccer
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments