Minggu, 19 Jan 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Barcelona Susah Payah Menang Messi Berpeluang Turun Lawan Inter

Barcelona Susah Payah Menang Messi Berpeluang Turun Lawan Inter

Senin, 05 November 2018 16:20 WIB
Jakarta (SIB) -Barcelona mesti habis-habisan untuk merebut kemenangan di markas Rayo Vallecano. Sempat tertinggal, Blaugrana menang 3-2 dengan dua gol di menit-menit akhir.

Bertandang ke Estadio del Rayo Vallecano, Minggu (4/11) dinihari WIB, Barcelona mengawali dengan baik saat sudah unggul di menit ke-11. Luis Suarez membawa tim tamu memimpin.

Tapi tuan rumah yang tampil ngotot berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35 melalui Jose Angel Pozo. Rayo bahkan membalikkan keadaan di menit ke-57 melalui Alvaro Garcia.

Selepas unggul Rayo tampil disiplin menjaga pertahanan, membuat Barcelona kesulitan mendapatkan celah. Ernesto Valverde pun melakukan sejumlah pergantian, memasukkan Ousmane Dembele, Munir El Haddadi, dan Arturo Vidal.

Setelah mengepung Rayo, Barcelona mendapatkan gol penyama melalui kaki Dembele di menit ke-87. Tiga menit berselang, Suarez mencetak gol keduanya sekaligus memastikan Barcelona pulang dengan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menjaga posisi di puncak klasemen dengan kini mengoleksi 24 poin dari 11 laga. Suarez dkk. unggul empat poin dari Atletico Madrid dan Alaves. Sementara itu, Rayo tertahan di urutan 19 dengan enam poin.

Messi Berpeluang Comeback Lawan Inter
Lionel Messi masih absen dari skuat utama Barcelona. Tapi ada peluang Messi bermain menghadapi Inter Milan di Liga Champions tengah pekan besok.

Messi sudah absen di tiga pertandingan terakhir Barca di seluruh kompetisi karena mengalami cedera retak tangan saat menghadapi Sevilla dua pekan lalu. Messi sebenarnya sempat diprediksi bakal kembali main akhir pekan ini saat menghadapi Rayo Vallecano.

Indikasinya adalah kapten Los Cules tersebut sudah berlatih normal beberapa hari lalu jelang La Liga pekan ke-11. Tapi, ternyata Messi masih absen dari skuat yang dibawa ke markas Rayo dan menang dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, pelatih Ernesto Valverde menyebut Messi memang belum cukup fit untuk bermain lawan Rayo. Namun, ada peluang besar bagi pemain asal Argentina itu diturunkan saat melawat ke Giuseppe Meazza menghadapi Inter di matchday keempat Liga Champions, Rabu (7/11) dinihari WIB besok.

"Saya rasa kami semua bermain lebih baik ketika ada Messi. kita lihat saja seperti apa kondisinya saat latihan (hari Minggu) terkait peluangnya main lawan Inter pekan ini," ujar Valverde.

Messi begitu penting untuk Barca musim ini karena sudah bikin 12 gol dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi. Selain itu, pemain 31 tahun itu mendonasi enam assist. (detikSport/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments