Selasa, 17 Sep 2019

Barcelona Kalah di Pekan Perdana LaLiga

Valverde Soroti Griezmann
admin Minggu, 18 Agustus 2019 14:53 WIB
Bilbao (SIB) -Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao di pekan perdana LaLiga. Untuk pertama kalinya setelah 10 tahun, Los Cules kembali meraih hasil buruk itu.

Pada laga tandang ke San Mames, Sabtu (17/8) dini hari WIB, Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi kesulitan membongkar pertahanan Bilbao.

Meski unggul penguasaan bola, para pemain depan seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez dibuat frustrasi. Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum petaka datang di menit ke-89.

Aritz Aduriz, yang baru semenit masuk menggantikan Inaki Wiliams, menjebol jala Barcelona yang dikawali Marc-Andre Ter Stegen lewat sepakan akrobatiknya.

Bilbao unggul 1-0 dan mampu dipertahankan hingga laga berakhir. Kekalahan ini bisa jadi alarm untuk Barcelona bahwa misi mempertahankan titel LaLiga untuk tiga musim beruntun tidak akan mudah.

Selain itu, hasil ini juga memunculkan lagi catatan buruk Barcelona di pekan perdana. Kali terakhir Blaugrana takluk di partai pembuka LaLiga adalah pada laga debut Pep Guardiola sebagai pelatih di Agustus 2008.

Saat itu Barcelona takluk 0-1 dari Numancia. Meski demikian, Barcelona justru menyudahi musim 2008/2009 dengan meraih treble winners. Bisakah hal itu terulang kali ini?

Valverde Soroti Griezmann
Antoine Griezmann tak banyak membantu saat Barcelona ditekuk Athletic Bilbao di pekan perdana Liga Spanyol 2019/2020. Pelatih Ernesto Valverde menyorotinya.

Griezmann dibeli Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro. Pada laga perdana LaLiga melawan Bilbao, Sabtu (17/8) dini hari WIB, penyerang Prancis itu dimainkan sebagai starter.

Menggunakan formasi 4-3-3, bersama Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Griezmann di tempatkan sebagai penyerang sayap kiri. Selama 90 menit, eks pemain Real Sociedad itu tak banyak berkontribusi.

Opta mencatat, Griezmann cuma melepaskan 2 shot yang melenceng. Secara keseluruhan, semua pemain depan Barcelona memang tampil buruk dengan tak ada yang mampu membuat shot on target. Pengecualian untuk Luis Suarez, striker Uruguay itu gagal maksimal karena cuma tampil 37 menit akibat cedera.

Namun untuk Griezmann, Valverde meminta striker barunya itu agar lebih terlibat dalam pertandingan. Ia menuntut Griezmann bisa lebih berusaha lagi ke depannya.

"Jika dia berada di dekat kotak, dia bisa menyelesaikan peluang, dia membuat pergerakan bagus, tapi anda harus mendominasi pemainan agar itu terjadi," ucap Valverde dilansir AS.

"Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu dia berusaha mencari gol, tapi kami punya bek kiri dan pemain lain yang memegang kendali permainan." (detiksport/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments