Kamis, 12 Des 2019

Bale akan gantikan Di Maria

Jumat, 10 Januari 2014 11:38 WIB
Madrid (SIB)- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa Gareth Bale akan kembali ke tim intinya untuk pertandingan babak 16 besar Piala Raja, pertandingan pertama melawan Osasuna pada Kamis.

Bale tidak tampil sejak awal di tiga pertandingan terakhir Madrid karena cedera betis, namun ia bermain selama 25 menit sebagai pemain penganti saat timnya menang 3-0 atas Celta Vigo pada Senin.

Angel Di Maria merupakan pemain yang digantikan Bale dan pemain Argentina itu melakukan tindakan kontroversial yakni menggaruk selangkangannya saat meninggalkan lapangan, yang diikuti oleh siulan dari para penonton di Santiago Bernabeu mengiringi kepergiannya.

Real telah membuka penyelidikan perihal sikap tubuh itu di mana Di Maria menyatakan dirinya tidak bersalah dan meminta maaf jika ada pihak yang merasa terganggu.

Dan saat Ancelotti mengonfirmasi bahwa Di Maria tidak akan tampil sejak awal saat melawan Osasuna, ia menegaskan alasannya adalah untuk memberi Bale lebih banyak pertandingan latihan.

"Besok ia (Di Maria) tidak akan memulainya (pertandingan), karena saya akan memainkan pemain yang lebih segar."

"Tidak ada masalah dengan permainannya. Ia bahagia berada di sini, ia tenang dan memiliki hubungan yang baik dengan rekan-rekan setimnya. Ia tidak akan bermain (besok) namun bukan untuk alasan ini."

"Kami memiliki Bale yang tidak bermain melawan Celta Vigo dan ia akan mulai sejak awal besok."

Rumor-rumor menghubung-hubungkan Di Maria dengan kepindahan gratis ke klub Liga Prancis AS Monaco pada bulan ini.

Bagaimanapun, Ancelotti menegaskan sikapnya bahwa ia tidak melihat seorang pun meninggalkan Bernabeu pada bursa transfer Januari, termasuk pemain yang diincar Manchester United Fabio Contreao.

"Saya tidak berbicara kepada Contreao dan Di Maria karena tidak ada yang perlu dibicarakan. Tidak akan ada rekrutan-rekrutan baru ataupun penjualan (pemain). Kami memiliki tim yang sangat bagus dan tidak memiliki masalah-masalah cedera yang besar, maka saat ini kami tidak membutuhkan siapapun."

Xabi Alonso juga akan absen saat melawan Osasuna karena ia masih menderita sakit pada gendang telinga kirinya.

Gelandang itu mengalami cedera tersebut saat timnya menang atas Valencia sebelum Natal, namun ia diharapkan akan dapat terus bermain tanpa masalah apapun.

Bagaimanapun, pemain internasional Spanyol itu ditarik keluar lapangan saat turun minum ketika melawan Celta pada awal pekan ini, karena bisingnya stadion mengganggu dirinya.

"Ia tidak memiliki masalah saat latihan, namun ketika ia mendengar suara yang bising di stadion, hal itu mengganggunya. Itu akan membaik, meski ia tidak berada dalam tim besok," tutur Ancelotti.

"Ia tidak akan memiliki masalah saat bermain, namun kami perlu melihat apa yang dirasakannya. Hari ini ia bertemu spesialis untuk berusaha dan mencari solusi terhadap masalah itu." (Ant)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments