Selasa, 22 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Atletico-Barca Intens, tapi Berakhir Tanpa Gol

Atletico-Barca Intens, tapi Berakhir Tanpa Gol

Senin, 13 Januari 2014 17:03 WIB
AP Photo/Andres Kudaci
Gelandang Barcelona Cesc Fabregas (tengah) berebut bola dengan pemain Atletico, Miranda, pada pertandingan kompetisi La Liga Spanyol di Satdion Vicente Calderon, Minggu (12/1) dini hari.
Madrid (SIB)- Laga seru tersaji antara Atletico Madrid dan Barcelona. Meski pertandingan berjalan intens dan jual-beli serangan kerap terjadi, tak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (12/1) dinihari WIB, sudah berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal. Di menit-menit awal, Atletico sudah menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang Barca.

Sementara itu, Barca yang memulai pertandingan dengan sedikit lambat perlahan mulai panas. Masuknya Lionel Messi di babak kedua juga menambah daya gedor Barca.

Pertandingan berjalan intens dan kedua tim saling bebalas serangan selama 90 menit. Laga juga diwarnai sejumlah tekel hingga menghasilkan lima kartu kuning.

Meski demikian, tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini tak mengubah komposisi klasemen. Barca tetap berada di puncak dengan 50 poin dan unggul selisih gol dari Atletico yang ada di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama.

Jalannya Pertandingan
Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Baru lima menit, tim tuan rumah nyaris membuka skor. Gerard Pique yang bermaksud menghalau bola umpan Arda Turan justru hampir menjebol gawangnya sendiri. Beruntung bagi Barca, bola masih melambung ke atas mistar gawang.

Tekanan yang terus dilancarkan Atletico kembali menghasilkan peluang. Tapi kali ini tembakan Diego Costa dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Victor Valdes.

Di menit ke-27, serangan Atletico lagi-lagi mengancam gawang Barca. Berawal dari sepak pojok Koke, bola diteruskan oleh sundulan Miranda. Tapi Costa yang berada di tiang jauh gagal mmenyarangkan bola di dalam gawang setelah sepakannya melebar.

Sementara itu, Barca baru mendapat peluang bagus di menit ke-33. Namun sundulan Pedro menyongsong umpan Andres Iniesta masih melayang di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Gerardo Martino menarik keluar Iniesta dan memasukkan Lionel Messi. Pergantian ini dilakukan menyusul cedera yang didapat Iniesta di lututnya.

Serangan balik dilancarkan Atletico di menit ke-59 setelah Turan berhasil mencuri bola dari Sergio Busquets. Turan kemudian menyodorkan bola kepada Costa tapi tembakan pemain kelarihan Brasil itu masih melebar.

Serangan yang dibangun Barca di menit ke-69 diakhiri dengan umpan Jordi Alba dari sisi kiri. Tapi sundulan Messi yang berdiri bebas menyambut umpan Alba masih melebar dari sasaran.

Peluang bagus kembali didapat Atletico di menit ke-78. Tapi sepakan voli Turan masih bisa ditangkap oleh Victor Valdes.

Messi kembali menebar ancaman untuk gawang Atletico. Setelah berhasil melewati dua pemain belakang Atletico, Messi melepaskan tembakan kaki kiri terarah ke tiang jauh. Tapi Thibaut Courtois masih bisa menepis bola.

Di menit-menit akhir pertandingan, Barca meningkatkan intensitas serangan. Tapi hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Courtois, Filipe Luis, Miranda, Godín, Juanfran, Gabi, Tiago (Rodriguez 83), Arda, Koke, Villa (Raul Garcia 77), Diego Costa
Barcelona: Valde;s, Jordi Alba, Pique;, Mascherano, Alves, Busquets, Iniesta (Messi 46), Xavi, Alexis (Neymar 67), Pedro (Roberto 84), Cesc. (detiksport/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments