Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Askab PSSI Labuhanbatu Segera Gulirkan Kompetisi U-13 dan U-15

Askab PSSI Labuhanbatu Segera Gulirkan Kompetisi U-13 dan U-15

admin Minggu, 25 Agustus 2019 13:28 WIB
Ilustrasi
Rantauprapat (SIB) -Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu segera menggelar kompetisi U-13 dan U-15. Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu David Siregar mengatakan kompetisi yang diikuti puluhan tim tersebut adalah wujud komitmen Askab dalam membina klub sepakbola.

Menurutnya, dalam organisasi sepakbola, sebagus apapun program yang dijalankan kalau tidak ada kompetisi, tidak ada rohnya. Untuk itu, Askab PSSI Labuhanbatu punya target, bagaimana mengelola 25 klub anggota Askab dengan baik.

"Sehingga, bukan tidak mungkin kita bisa memunculkan bibit pemain sepakbola lebih baik ke depan," ujar David di Kantor Askab PSSI Labuhanbatu Komplek Stadion Binaraga Rantauprapat, Jumat (23/8).

Katanya, ada hal yang berbeda dibandingkan kompetisi musim sebelumnya. Sebab, semua tim yang berkompetisi wajib diarsiteki pelatih minimal berlisensi D nasional untuk meningkatkan kualitas kompetisi. .

Wadah bagi pesepak bola muda kelahiran 2004-2006 untuk berkompetisi, akan diputar bersamaan dengan menggunakan lapangan Posis Sigambal Rantau Selatan Labuhanbatu.

Sekretaris Askab PSSI Labuhanbatu Ramli Siregar menyebut sesuai peraturan kompetisi, dalam event ini, mulai dari tim U-13 dan U-15 pemain asli putera Labuhanbatu.

Asrol Aziz Lubis selaku pelaku olahraga Kabupaten Labuhanbatu berharap klub bukan hanya berjaya di kompetisi lokal saja, tetapi ingin klub yang ada di Labuhanbatu dapat meraih prestasi di tingkat provinsi.

"Kompetisi Askab PSSI Labuhanbatu juga diharapkan bisa menyumbang pemain di tim Pra-PON Sumut dan Timnas U-16 dan 18 ke depan," harapnya. (BR6/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments