Kamis, 21 Feb 2019

Arung Jeram Wisata Petualangan yang Menantang

admin Senin, 11 Februari 2019 16:04 WIB
Boy Paradi Purba SSos I
Pematangsiantar (SIB) -Pemerhati Olahraga Pematangsiantar, Boy Paradi Purba SSos I mengatakan, arung jeram merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bernilai rekreasi (sport tourism) dan banyak menarik minat orang untuk mengikutinya. Hal itu dikatakannya kepada SIB, Minggu (10/2).

Selain diperlombakan sebagai salah satu cabang olahraga, arung jeram juga sebagai wisata petualangan yang menantang sekaligus atraktif dan memberikan pengalaman yang cukup mendalam bagi yang pernah mengikutinya.

"Olahraga arung jeram juga mampu mendorong peningkatan devisa dan pendapatan daerah serta Kegiatan arung jeram selain extrim, biasa juga dibuat oleh penggiat arung jeram untuk relaxsasi, karena sekeliling sungai yang teduh oleh pepohonan.

Ketika ditanya seputar pengembangan olahraga arung jeram di Pematangsiantar, Boy sangat mengapresiasi olahraga tersebut dikembangkan di Sungai Bah Bolon dan bagi yang mencintai olahraga tersebut dapat meluangkan waktunya untuk bermain.

Boy yang juga caleg DPRD Pematangsiantar dapil 2 Kecamatan Siantar Martoba dan Sitalasari nomor urut 5 dari Partai Gerindra menambahkan dalam pelaksanaannya, wisata berarung jeram secara komersil di Indonesia berkembang di sungai-sungai kelas II hingga III dan tingkat kesulitan sungai seperti dianggap cukup aman untuk diikuti oleh berbagai latar belakang wisatawan, dari anak-anak hingga dewasa," ujarnya. (D10/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments