Jumat, 10 Jul 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Angkat Berat Sumut Serius Tatap PON 2020 di Papua

Angkat Berat Sumut Serius Tatap PON 2020 di Papua

redaksi Selasa, 14 Januari 2020 17:21 WIB
Foto: SIB/Dok
DAMPINGI ATLET: Ketua formatur Perkumpulan angkat berat Indonesia (Pangbi) Sumut Hermansyah Damai Hutagalung SH MH mendapingi atlet di sela test fisik atlet yang digelar KONI Sumut di stadion Unimed, Sabtu (11/1) pagi.
Medan (SIB)
Ketua formatur Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pangbi) Provinsi Sumatera Utara, Hermansyah Damai Hutagalung SH MH mendukung penuh para atlet terbaiknya dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Hal tersebut diungkapkannya saat memantau atlet latihan di Stadion Unimed, Sabtu (11/1) pagi.

"Saya ingin memotivasi agar lebih serius dalam berlatih. Makanya begitu mendapat kabar dari pelatih dan atlet bahwa akan ada test fisik yang digelar KONI Sumut, saya hadir langsung," tutur Hermansyah.

Hermansyah sendiri merasa terpanggil membangun cabang olahraga angkat berat di Sumatera Utara. Diakuinya, cabang ini memiliki potensi untuk meraih banyak prestasi bila dibina dengan baik dan benar. Beragam prestasi sudah didapat para lifter seperti Faebolo Dodo Gowasa (66 kg) dan Goncalwes Sirait SH (120 kg) yang masing-masing meraih perak di PON 2016 Jabar.

"Kami tidak hanya bertumpu pada dua lifter ini. Kami punya 5 lifter. Nama-nama seperti Teguh Imam Santoso (120 kg) dan M Irfan (105 kg) serta lifter wanita Luwi Gita Susilo (74 kg) saya prediksi juga bakal mampu mengharumkan nama Sumut di Papua.

"Selaku orang yang diamanahkan organisasi untuk memimpin, saya merasa tertantang memberikan pretasi. Tentu ini bukan pekerjaan mudah, makanya saya meminta pelatih Nanang Suheri dan Ade Irwan untuk memberikan program pelatihan terbaik," sambungnya.

Lebih lanjut, pihaknya terus memberikan perhatian pada atlet senior yang tengah mengikuti TC. Hermansyah bersama Goncalwes Sirait SH dan H Hasri Hasibuan yang diamanahkan duduk sebagai formatur tengah memprogramkan pola pembinaan atlet-atlet pemula dan junior.

"Kami juga mempersiapkan wasit/juri dengan memprogramkan penataran serta mengagendakan pelaksanaan event-event angkat berat di Sumut," pungkas Hermansyah. (R20/d)



T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments