Minggu, 21 Jul 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Anggota Perguruan Karate Kala Hitam Jangan Terkecoh

Anggota Perguruan Karate Kala Hitam Jangan Terkecoh

admin Kamis, 11 Juli 2019 13:54 WIB
SIB/Dok
DIABADIKAN: Jenderal TNI Purn Wijoyo Soeyono mantan Ketua Umum PB FORKI diabadikan bersama Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam, H Ronny Simon (kanan) dan Ketua Dewan Guru, Almarhum Winta Karna (kiri) di Kongres FORKI tahun 2005 di Jakarta.
Medan (SIB) -Perguruan Karate Kala Hitam sebagai anggota FORKI (Federasi Olah Raga Karate do Indonesia) didirikan tanggal 20 Januari 1972, tidak ada hubungan dengan kegiatan yang dilakukan Perkumpulan Karate Kala Hitam Indonesia di Parapat baru-baru ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam H Ronny Simon di Medan, Selasa (9/7) sehubungan adanya pertanyaan beberapa dojo di Indonesia khususnya Sumatera Utara dan diharapkan agar anggota Perguruan Karate Kala Hitam tidak terkecoh terhadap mereka yang mengatasnamakan Karate Kala Hitam Indonesia.

Menurut H Ronny Simon, Perguruan Karate Kala Hitam berdiri 47 tahun lalu di kalangan wartawan anggota PWI berkantor di Jalan Listrik No.5 Medan, berdasarkan Yayasan Perguruan Olahraga Karate Kala Hitam dengan Susunan Pengurus Ketua, H Ronny Simon, Sekretaris Winta Karna, Bendahara, Thamrin Rusli. Akte Pendirian tertanggal 7 Desember 1983 No. 19 yang dibuat di hadapan Johan Palti Situmeang, SH, waktu itu pengganti sementara dari Notaris di Medan, Darius Parlindungan Pasaribu, SH.

Dijelaskan, karena Winta Karna dan Thamrin Rusly telah meninggal dunia, maka Kepengurusan Yayasan Perguruan Olahraga Karate Kala Hitam telah berubah tanggal 28 Mei 2019 dihadapan Notaris Kalam Liano, SE, SH, SPN, MKN.

Adapun Susunan Pengurus Yayasan tersebut yaitu, Pembina, Hj.Supiah, H Hermansjah, SE, Ketua, H.Ronny Simon, Sekretaris, Hendri SE, Bendahara Risvande Lubis. Sedangkan Pengawas, Dessy Fifi Septiany, SH, MKN dan Anggota Poltak Lingga.

Sedangkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0008091.AH.01.04 Tahun 2019 telah memberikan pengesahan Badan Hukum Yayasan Perguruan Karate Kala Hitam disingkat KKH berkedudukan di Medan sesuai Akte Notaris Nomor 15 tanggal 28 Mei 2019 yang dibuat oleh Notaris Kalam Liano, SE, SH, SPN, MKN. Pengesahan ditetapkan di Jakarta tanggal 03 Juni 2019 ditanda tangani Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar, SH, LLM.

"Tidak ada hubungan dengan Perkumpulan Karate Kala Hitam Indonesia perlu ditegaskan, agar seluruh Dojo Perguruan Karate Kala Hitam di beberapa provinsi dapat mengetahuinya," ujar H. Ronny Simon yang pernah menjabat Staf Khusus Ketua Umum PB.FORKI ketika dijabat Mayjen TNI Purn. Hendardji Soepandji. (R10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments