Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Ancelotti Ragukan Kans Italia, Kritik Balotelli

Piala Dunia 2014

Ancelotti Ragukan Kans Italia, Kritik Balotelli

Minggu, 12 Januari 2014 19:32 WIB
SIB/Int
Carlos Ancelotti
Madrid (SIB)- Carlo Ancelotti ragukan kans Italia di Piala Dunia 2014 nanti. Pelatih top yang kini membesut Real Madrid itu juga melontarkan kritik pedas terhadap Mario Balotelli.

Meski begitu, Gli Azzurri menuntaskan fase kualifikasi dengan meyakinkan. Tim arahan Cesare Prandelli ini keluar sebagai juara Grup B tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Namun demikian, Italia akan langsung menjalani babak grup yang sulit. Italia terundi di grup maut yang dihuni Uruguay, Inggris, dan Kosta Rika.

Untuk bersaing dengan negara-negara favorit seperti Brasil, Argentina, Jerman dan Spanyol, Italia dinilai tidak mempunyai kekuatan yang merata. Secara khusus, Ancelotti menyoroti lini depan.

"Saat ini, Italia masih di belakang Spanyol, Brasil, Argentina dan Jerman," nilai Ancelotti dalam wawancaranya dengan RNE yang dikutip Football Italia.

"Cesare Prandelli mencoba memperbanyak pemain-pemain muda di skuat tapi kekuatan utama timnya tetap di lini tengah yang mengandalkan pengalaman Andrea Pirlo, Daniele De Rossi dan Thiago Motta."

"Masalah utama Italia ada di penyerangan di mana mereka tidak punya banyak pemain top. Kita semua menunggu Balotelli, tapi dia adalah pemain yang tidak konsisten," lanjut Ancelotti.

"Balotelli memang mempunyai bakat yang luar biasa, tapi dia tidak bisa diandalkan dan bisa membuat Anda bermain dengan 10 orang kapan pun," sengat dia. (detiksport/x)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments