Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Amanda Nunes Buka Peluang Cetak Sejarah di UFC 250

Amanda Nunes Buka Peluang Cetak Sejarah di UFC 250

Kamis, 04 Juni 2020 19:03 WIB
Sean M. Haffey/Getty Images/AFP

Amanda Nunes merupakan petarung terbaik di UFC saat ini. 

Jakarta (SIB)
Juara dunia kelas bantam dan bulu putri Amanda Nunes diklaim sebagai petarung putri terhebat sepanjang sejarah UFC. Dia kini akan melawan Felicia Spencer pada UFC 250, Minggu (7/6) pagi WIB.

Nunes berpeluang menciptakan sejarah baru pada UFC 250. Dikutip dari situs resmi UFC, Nunes akan jadi petarung pertama, baik putra dan putri, yang sukses mempertahankan gelar di dua kelas berbeda dengan status pemegang gelar tersebut.

Pemilik gym American Top Team, Dan Lambert, meyakini Nunes adalah petarung putri terhebat dalam sejarah UFC. Lambert menganggap petarung asal Brasil itu sebagai GOAT (Greatest of All Time).

"Jika ada pembicaraan GOAT putri, saya pikir tidak ada nama [lain] yang bisa Anda lempar masuk pembicaraan atau argumen. Nunes saya pikir sedang berjalan ke arah perbincangan GOAT pound-for-pound, baik itu putra, putri, dan seluruh kelas. Saya pikir nama Nunes ada dalam campuran itu saat ini," ujar Lambert kepada MMA Fighting.

Dalam perjalanan merebut gelar kelas bantam dan bulu putri UFC, Nunes mengalahkan banyak petarung hebat, mulai dari Miesha Tate, Ronda Rousey, Cris Cyborg hingga Holly Holm.

Lambert menganggap Nunes sudah sejajar dengan petarung hebat putra sepanjang sejarah UFC seperti Jon Jones, Daniel Cormier dan Georges St-Pierre.

"Jika Anda lihat perjalanan karier Nunes, juara UFC yang dia kalahkan, mantan juara yang dia kalahkan. Cara dia mengalahkan dan membuat mereka terlihat begitu mudah dikalahkan, dua divisi, saya pikir nama Nunes harus ada di lingkaran petarung hebat sepanjang masa lainnya, Jon Jones, Daniel Cormier, GSP," ucap Lambert.

American Top Team merupakan gym markas Nunes. Gym milik Lambert itu sudah melahirkan banyak juara dunia UFC, termasuk Tyron Woodley, Junior Dos Santos, Robbie Lawler, dan Joanna Jedrzejczyk. (CNN/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments