Senin, 22 Jul 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Alumni Parulian Bertekad Kembalikan Kejayaan Olahraga Remaja di Sumut

Alumni Parulian Bertekad Kembalikan Kejayaan Olahraga Remaja di Sumut

admin Jumat, 14 Juni 2019 16:55 WIB
SIB/Dok
PENGURUS ALUMNI: Joshua Siburian dari pihak Yayasan Parulian Medan, Kepala SMA Parulian 1 Medan N Siregar, Ketua Panitia Reuni SMA Parulian 1 Angkatan 92 Frans Reynold Simarmata dan Santi Sitindaon (paling ujung), Ketua Ikatan Alumni Robert Siburian bersama sebagian pengurus Ikatan Alumni SMA Parulian 1 Teladan Medan Angkatan 1992 di Medan, Minggu (9/6).
Medan (SIB) -Ketua Panitia Reuni SMA Parulian 1 Frans Reynold Simarmata mengatakan, Ikatan Alumni SMA Parulian 1 Teladan Medan Angkatan 1992 bertekat mengembalikan kejayaan olahragawan di Sumut. "Pada era 1990-an, prestasi olahraga remaja khususnya yang berstatus pelajar, membanggakan. Di lingkungan SMA Parulian 1 Medan ada atlet beladiri, juara voli pelajar tingkat provinsi. Program kerja Ikatan Alumni juga dimaksudkan membangun sinergitas dengan pemerintah dalam hal ini institusi olahraga," tambah mantan Ketua OSIS SMA Parulian 1 Medan itu di Medan, Minggu (9/6) didampingi Sekretaris Panitia Reni Manalu dan Bendahara Eldiana Sitanggang.

Frans Simarmata mengatakan, reuni yang digelar pihaknya tak semata untuk temu kangen tapi bermuatan pengabdian. Itulah nantinya yang dijadikan visi misi ikatan alumni.

Usulan tersebut diapresiasi Joshua Siburian dari pihak Yayasan Parulian Medan. "Seluruh alumni, khususnya yang terwadah dalam ikatan, dimungkinkan berkomuniaksi dengan pihak sekolah dan yayasan dalam maksud ikut membangun bangsa," tambah pria yang di tahun 1992 mengabdi sebagai Kepala SMA Parulian 1 tersebut.

Hal serupa diutarakan Kepala SMA Parulian 1 Teladan Medan N Siregar. "Setiap masukan yang disampaikan, dirembug bersama sekolah untuk dieksekusi bersama alumni dalam maksud meningkatkan kualitas pengabdian," simpulnya.

Frans Simarmata meyakini, program pengabdian alumni akan didukung para lulusan yang kini menjadi eksekutif di sejumlah instansi. Seperti Seventina Purba yang menjabat sebagai Kepala Smp di Doloksanggul, Mayor Yustin Sitorus yang berdinas di Pekanbaru, Julianda Siagian di Jakarta, Dinmer Sihaloho yang kepala sekolah rujukan dan terbaik di Sidikalang, Herdiana Sitanggang yang kepala sekolah di Yayasan Advent, Aiptu Aljuddin Rajagukguk yang bertugas di Batubara, Ny Helena Sianipar - Rajagukguk yang berdinas di Kodam Bukit Barisan. "Termasuk para ibu rumah tangga alumni yang suaminya pimpinan institusi olahraga seperti di KONI Medan," tambahnya.

Dalam acara itu, Frans Simarmata memfasilitasi pembentukan kepengurusan Ikatan Alumni SMA Parulian1 Teladan Medan masa bakti tiga tahun ke depan. Terpilih sebagai Ketua Robert Siburian dari Fisika, Wakil Ketua Sahat Manik (Fisika), Sekretaris Liat Hasibuan (Sos2), Wakil Sekretaris Dermawan br Aritonang, Bendahara Ellis Br Limbong (Fisik) dan Wakil Bendahara Herdiana Sitanggang (Bio).

Robert Siburian mengatakan, prioritas konsolidasi keanggotaan dengan mendata dan menghubungi alumni. "Selain menumbuhkan ikatan dan mengeratkan silaturahim, ikatan alumni pun mengupayakan program pengabdian hingga kehadirannya dirasakan masyarakat," tutup pria yang berkarier di Kementerian PUPR tersebut. (R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments