Senin, 21 Okt 2019

Alasan Vettel Pilih Nomor 5 untuk Mobilnya

Kamis, 16 Januari 2014 21:01 WIB
SIB/ist
Milton Keynes (SIB)- Sebastian Vettel sudah memilih nomor 5 sebagai nomor mobil yang akan dia pakai di sisa kariernya sebagai pebalap Formula 1. Vettel punya alasan khusus kenapa memilih nomor tersebut.

Mulai musim ini, kompetisi F1 menerapkan aturan baru. Para pebalap harus memilih nomor yang akan mereka pakai sepanjang karier mereka di balapan jet darat.

Sebagai juara bertahan, Vettel berhak untuk menggunakan nomor satu. Meski tidak diwajibkan, dia memutuskan untuk tetap memakai nomor tersebut di musim 2014 ini.

Tapi, kalau predikat juara bertahan lepas dari tangan Vettel pada masa mendatang, maka otomatis dia tak lagi berhak memakai nomor satu. Nomor yang akan dipakai oleh Vettel adalah nomor 5.

"Saya sudah memutuskan untuk nomor lima karena saya sukses memakai nomor tersebut di karting pada tahun 2001 dan mendapatkan gelar juara dunia pertama saya pada tahun 2010 juga dengan nomor itu," jelas Vettel kepada Bild.

"Lebih jauh lagi, ada beberapa pebalap lain yang menjadi juara dengan nomor ini; saya memikirkan Michael Schumacher dan Nigel Mansell," kata pebalap Red Bull ini. (detiksport/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments