Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • Akhir Pekan Ini PSSI Umumkan Pelatih Baru Timnas U-23

Akhir Pekan Ini PSSI Umumkan Pelatih Baru Timnas U-23

Selasa, 21 Januari 2014 14:17 WIB
SIB/dok
PSSI
Jakarta (SIB)- PSSI akan segera mengumumkan siapa yang akan menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia U-23. Dua nama pelatih, yang merupakan sosok-sosok lokal, menjadi kandidat.

Timnas U-23 belum memiliki pelatih menyusul kepergian Rahmad Darmawan yang telah memutuskan melatih Persebaya dari ISL (Indonesia Super League) usai SEA Games 2013 lalu. Sebagai pengganti, sejumlah nama pun telah ditelaah.

Pada prosesnya kini Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki dua calon pelatih yang dipastikan akan menangani timnas U-23. Penentuan pelatih kepala tersebut bakal diumumkan pada 25 Januari mendatang.

"BTN (Badan Tim Nasional) telah menyodorkan dua nama calon pelatih. Tinggal keputusan finalnya seperti apa di 25 Januari. Nama-nama calon itu sebenarnya yang menentukan BTN, PSSI hanya meresmikan saja," ujar Joko di Kuningan, Jakarta, Senin (20/1).

Sebelumnya, BTN sempat menyebut beberapa nama pelatih yang digadang-gadang berpeluang menggantikan RD. Mereka adalah Nil Maizar dan Aji Santoso. Ketika ditanya terkait kabar tersebut, Joko enggan menjawab. Dia hanya memastikan dua calon pelatih tersebut adalah pelatih lokal.

"Ya mungkin saja. Yang pasti kami menginginkan pelatih lokal. Siapa saja? Lihat pengumumannya nanti. Kemungkinan juga kami bisa langsung menentukan siapa pelatih dan asistennya dari dua nama tersebut. Kalau bisa diduetkan kenapa tidak? Tapi yang pasti kami atur sebaik mungkinlah," kata dia. (detiksport/q)
T#gs PSSI
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments