Rabu, 23 Jan 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Aditya Sagita Ginting, Karateka Kala Hitam Karo Siap Bertanding MMA One Pride

Aditya Sagita Ginting, Karateka Kala Hitam Karo Siap Bertanding MMA One Pride

admin Jumat, 11 Januari 2019 16:28 WIB
SIB/Dok

BEKAL: Ketua Karate Kala Hitam Kabupaten Karo, Abdi S Depari, menyerahkan bantuan kepada Aditia Sagita Ginting di Jambur Taras untuk bekal bertanding di Jakarta disaksikan sang pelatih (Sinsei).

Tanah Karo (SIB) -Aditya Sagita Ginting (23) penduduk Desa Suka Maju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, segera bertanding di One Pride MMA di Jakarta pada bulan Maret 2019.

Pelatih Jenda Kuidah Sembiring Dan (V) kepada wartawan di Jambur Taras Berastagi, didampingi Ketua Kala Hitam Kabupaten Karo Abdi S Depari Dan (III), yang juga anggota DPRD Kabupaten Karo dari PAN mengatakan sosok Aditya Sagita Ginting menggeluti karate Kala Hitam Kyokushinkaikan mulai 2011.

Selama dia mengikuti karate, Aditya pernah menorehkan prestasi 3 kali juara nasional masing-masing Kejurnas Winta Karna Cup 2013 di Jakarta, Kejurnas PB Kala hitam Indonesia 2014 di Medan dan Ade Ray Cup (Oyama Community Karate) Tahun 2015 di Jakarta

Selain itu, Sagita melanjutkan pertandingan di MMA Jakarta dan 2 kali menang KO. Sementara, Ketua Karate Kala Hitam Kabupaten Karo, Abdi S Depari, menambahkan, atas prestasi yang dimiliki Sagita Ginting, pihaknya patut mendukung guna mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Prestasi seperti yang ditorehkan Sagita Ginting sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Karo. Nah, harusnya Pemkab Karo maupun DPRD dan para pengusaha yang sukses di daerah ini serta elemen-elemen masyarakat peduli prestasi olahraga agar kiranya bisa tergerak hatinya membantu Sagita Ginting," ujarnya.

Kata dia, untuk meneruskan perjuangan Sagita Ginting, telah terkumpul dana dari berbagai kalangan sebesar Rp 10 juta dan telah diserahkan kepada Aditya Sagita Ginting di Jambur Taras Berastagi, Rabu (9/1) sore.

Dikatakan Abdi, Aditya Sagita Ginting berangkat dari Tanah Karo pada Jumat (11/1) ke Jakarta untuk persiapan pertandingan pada Bulan Maret nanti.

Harapan ke depan, kiranya Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo, dan pengusaha sukses daerah ini kiranya dapat membantu Aditya Sagita Ginting.

Sementara Aditya Sagita Ginting, mengatakan persiapan untuk bertanding nanti telah matang. "Karate kala hitam dan gulat setiap hari digeluti dan saya yakin menang. Saya siap merebut sabuk juara," katanya. (BR2/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments