Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Olahraga
  • 5 Pelaku Olahraga yang Meninggal karena Corona

5 Pelaku Olahraga yang Meninggal karena Corona

Selasa, 24 Maret 2020 11:19 WIB
cnnindonesia.com

Lorenzo Sanz

Jakarta (SIB)
Sejumlah pelaku olahraga menjadi bagian dari korban meninggal karena virus corona. Ada lima pelaku olahraga yang meninggal karena corona hingga Senin (23/3).

Ada tiga tokoh olahraga dari Spanyol yang meninggal karena virus corona, salah satunya mantan Presiden Real Madrid Lorenzo Sanz. Berikut lima pelaku olahraga di seluruh dunia yang meninggal karena corona:

1. Francisco Garcia
Francisco Garcia yang merupakan pelatih klub Spanyol yang berbasis di Malaga, Atetico Portada Alta, meninggal pada 15 Maret lalu. Garcia yang baru 21 tahun itu meninggal setelah dinyatakan positif corona. Garcia juga diketahui mengidap leukimia yang membuatnya rentan terhadap virus corona.

2. Lorenzo Sanz
Mantan Presiden Real Madrid Lorenzo Sanz meninggal di usia 76 tahun di Jimenez Diaz Foundation akibat komplikasi penyakit yang diderita setelah terinfeksi virus corona, Sabtu (21/3) waktu setempat.
Sanz merupakan Presiden Madrid sejak 1995 hingga 2000. Di tangan Sanz, Madrid kembali meraih kejayaan di Liga Champions setelah 32 tahun puasa gelar usai mengalahkan Juventus 1-0 di final 1998.

3. Benito Joanet
Joanet merupakan salah satu pelatih veteran Spanyol dengan pengalaman melatih Deportivo La Coruna, Hercules, Tenerife, Mallorca, dan Cadiz. Joanet meninggal di usia 84 karena virus corona, Minggu (22/3), setelah dua pekan sebelumnya mengalami stroke.

4. Andrea Micheli
Mantan presiden klub Serie C Pergolettese, Andrea Micheli, meninggal pada Minggu (22/3) setelah terkena virus corona. Micheli membantu Pergolettese mendapatkan kembali status profesional setelah menjadi juara Serie D pada 2016.

5. Elham Sheikhi
Elham Sheikhi adalah pemain futsal putri Iran. Dikutip dari Al Arabiya, Elham meninggal pada 26 Februari lalu di Qom, Iran, setelah sepuluh hari dirawat karena virus corona. (CNNI/f)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments