Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Olahraga
  • 5 Karateka Shindoka Sumut Dipanggil Ikuti Kejuaraan APSKF

5 Karateka Shindoka Sumut Dipanggil Ikuti Kejuaraan APSKF

Kamis, 22 November 2018 11:37 WIB
SIB/Dok
LATIHAN TERAKHIR: Lima Karateka terbaik Shindoka Sumut didampingi pelatih berfoto bersama usai latihan terakhir sebelum bertarung di APSKF 2018 yang digelar di Jakarta.
Medan (SIB) -Lima karateka Shindoka Sumatera Utara dipanggil memperkuat tim nasional Shindoka Indonesia untuk Kejuaraan Asia Pasific Shitoryu Karate Federation (APSKF) di Mahaka Mall Sport Jakarta, 22-24 November. Kejuaraan bergengsi ini akan diikuti paling tidak 14 negara, termasuk Jepang yang turun di semua kelas dan kategori.

Adapun kelima atlet Shindoka Sumut yang terpilih yakni, Azizul Akbar Lubis (pemula), Nur Intan (senior), Ruth Meilani Hutabarat (pemula), Nicky Dwi Oktari (senior), dan M Dhijey Lexie (pra pemula). Mereka akan didampingi pelatih Zeffry Nico Budiman ST, Ichwan Helmi Nasution SH, dan Fachri serta turut  mengirimkan seorang wasit Bambang Eko Prastiyo.

"Perguruan Shindoka Sumut pastinya bangga karena pembinaan dalam kurun tiga tahun terakhir ini mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan," ungkap Ketua Perguruan Shindoka Sumut, Drs Zulkarnain, Rabu (21/11).

Dijelaskannya, kelima karateka yang dikirim tersebut merupakan atlet yang meraih juara dalam Kejurnas Shindoka beberapa waktu lalu. Dia beraharap terpilihnya lima atlet Shindoka Sumut ini dapat memotivasi karateka muda lainnya untuk terus berlatih lebih giat lagi di dojo masing-masing dengan pelatih-pelatih terbaik di Sumut.

"Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut memberikan dukungan termasuk Forki Medan dan Sumut. Harapan kami kelima atlet ini dapat merebut prestasi sekaligus menambah jam terbang dalam menghadapi karateka dari negara-negara lainnya," ucap Zulkarnain.

Pihaknya menambahkan bahwa karateka putri Nicky Dwi Oktari setelah mengikuti APSKF ini juga langsung akan dipersiapkan PB Forki untuk mengikuti kejuaraan dunia karate di Cina Desember mendatang. "Semoga Shindoka bisa berkontribusi terus untuk perkembangan karate di Indonesia khususnya Sumut," pungkasnya. (R21/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments