Jumat, 20 September 2024

Menpora Tinjau Final Tenis Meja Ganda Putra dan Putri di Medan

Roni Hutahaean - Kamis, 19 September 2024 20:15 WIB
101 view
Menpora Tinjau Final Tenis Meja Ganda Putra dan Putri di Medan
Foto : SIB/Roni Hutahaean
TINJAU: Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo SH meninjau babak final cabang olahraga tenis meja Kamis (19/9/2024) sore di Gedung Olahraga Angsapura, Medan.
Medan (harianSIB.com)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo SH menonton babak final cabang olahraga tenis meja tunggal putra/putri, Kamis (19/9/2024) sore di Gedung Olahraga Angsapura, Medan.

Ario Bimo kepada sejumlah wartawan di lokasi menyebutkan dirinya sudah meninjau Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dari mulai Aceh dan saat ini meninjau Cabor Tenis Meja di Medan.

" Kita meninjau final tenis meja di Medan untuk tunggal putra dan putri dan kita sudah melihat bagaimana antusiasnya para suporter tenis meja disaat pertandingan final dilaksanakan" kata Ario Bimo.

Baca Juga:

Menpora menyebutkan untuk pertandingan final ganda putra dan putri ini bertanding sangat ketat, apalagi olahraga tenis meja merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan diminati masyarakat di seluruh Indonesia.

Saat dipertanyakan wartawan, bagaimana tanggapannya terkait Cabor tenis meja yang hadir kembali di PON XXI setelah lama vakum, Menpora RI menjawab bahwa hal itu disebabkan karena persoalan organisasi.

Baca Juga:

" Kita sudah mengambil kebijakan untuk olahraga tenis meja di setiap multi event harus tetap ada dan langkah pertama yang sudah dilakukan lemerintah yaitu olahraga tenis meja sudah bermain di Sea Games sebelum PON ini dilaksanakan" katanya.

Namun, Menpora Ario Bimo menegaskan pada prinsipnya organisasi tenis meja tetap akan diurus persoalannya, namun pembinaan atlet juga tetap harus jalan dan perlu perhatian yang serius.

" Inilah saatnya untuk atlet tenis meja dari setiap provinsi harus diperhatikan potensi-potensinya, karena merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati, dan pemerintah akan memprioritaskan olahraga tenis meja ini.

Saat dipertanyakan terkait minimnya sarana dan prasarana dari cabang olahraga tenis meja, Menpora Ario Bimo membantahnya. Kata Menpora, sama sekali tidak minim sarana dan prasarana untuk olahraga Tenis Meja. Olahraga tenis meja ini hampir di setiap kantor, komplek perumahan dan tempat-tempat lainnya pasti ada, " Jadi tidak mungkin juga minim sarana dan prasarananya," tutup Menpora. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru