Jumat, 20 September 2024

Pertandingan Golf pada PON XXI Berakhir Sukses dan Penuh Gembira

Duga Munte - Kamis, 19 September 2024 17:41 WIB
127 view
Pertandingan Golf pada PON XXI Berakhir Sukses dan Penuh Gembira
Foto: Duga Munte
Tim Golf Sumut terdiri dari pengurus PGI Pengprov Sumut yang sekaligus panitia penyelenggara golf PON XXI, pelatih dan para atlet golf Sumut, di ruang pers panitia, Rabu (18/9/2024).
Medan (harianSIB.com)
Walau penutupan PON XXI Aceh-Sumut secara resmi baru dilakukan Jumat (20/9/2024), pertandingan cabang olahraga (cabor) golf sudah berakhir, Rabu (18/9/2024), dengan juara umum DKI Jakarta yang meraih 3 medali emas dan berapa medali perak dan perunggu dari 7 nomor yang dipertandingkan, disusul Sumut yang meraih 2 emas 3 perak dan 2 perunggu.

Atas prestasi Sumut itu, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumut sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara cabor golf, HM Ichsan Hakim Batubara mengatakan bersyukur dan bangga, karena sejarah bagi Sumut berhasil meraih medali sebanyak itu.

Didampingi pengurus PGI Pengprov Sumut lainnya seperti Sekretaris Ir Fahri Hasbalah MSc, dr Nino Nasution dan lainnya, Ichsan Batubara menyebut, selain atlet golf Sumut berhasil meraih 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu, penyelenggaraan pertandingan golf pada PON XXI di Lapangan Golf Royal Sumatera tersebut juga dianggap baik dan sukses.

Baca Juga:

"Karena sampai pertandingan berakhir, semua peserta merasa senang dan gembira serta tidak ada yang mengeluh atau mengajukan keberatan yang berarti," kata Ir Fahri Hasbalah MSc menimpali.

Menurut M Ichsan, PON XXI kali ini akan dijadikan sebagai batu loncatan bagi para atlet golf Sumut untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa datang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:

Ditanya mengenai hadiah bagi para atlet golf peraih medali dari PGI Pengprov Sumut, M Ichsan menyebut akan melebihi dari 4 tahun lalu. Namun dia tidak merinci berapa nominal yang 4 tahun lalu itu.

Sementara atlet golf putra Rayhan mengatakan, secara umum tidak ada kendala yang dihadapi selama bertanding, kecuali tekanan dari dalam diri sendiri, yang secara perlahan bisa diatasi dengan bukti di awal pertandingan berhasil meraih perunggu dari perorangan putra, kemudian meraih perak dari nomor beregu dan terakhir meraih emas bersama Viera di hari terakhir dari nomor mix foursome. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru