Selasa, 17 September 2024

Binaraga PON Sumut Raih 2 Emas, Herri Zulkarnain Hutajulu: 3 Kali PON Baru Ini Dapat Medali

Horas Pasaribu - Rabu, 11 September 2024 07:04 WIB
175 view
Binaraga PON Sumut Raih 2 Emas, Herri Zulkarnain Hutajulu: 3 Kali PON Baru Ini Dapat Medali
Foto: SNN/ Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA: Ketua Pengprov PBFI Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu foto bersama juara binaraga PON XXI, Selasa (10/9), di Four Poin Hotel, Jalan Gatot Subroto, Medan.
Medan (harianSIB.com)
Sumut meraih 2 medali emas cabang olahraga BinaragaPON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, Senin (10/9/2024), di Four Points, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Medali emas Sumut diraih Muhammad Stanly Kaunang, di nomor Mens physique to 170 cm. Medali perak diraih Hendrik dari Kalsel dan perunggu Andono dari Jateng.

Kemudian di nomor Phisique to 170 over medali emas diraih Kiki Irawan dari Sumut, medali perak Lukman Eko Sasmito dan perunggu diraih Selamat Hariyanto dari Jatim.

Baca Juga:

Dari 11 nomor cabang olahraga Binaraga yang dipertandingkan, Sumut sudah meraih 2 emas.

Ketua KONI MedanEddy H Sibarani mengatakan, ini adalah awal yang baik. Dari 4 nomor yang dipertandingkan, Sumut meraih 2 emas, satu nomor lagi yakni nomor Men's Physique athleyic Sumut tidak meraih medali. Kemudian di nomor women's models Sindi Arina meraih perak. Hanya saja di nomor ini masih eksebisi sehingga medali yang diraih tidak masuk perhitungan perolehan medali.

Baca Juga:

Ketua Pengprov PBFI Sumut yang juga ketua panitia pelaksana Herri Zulkarnain Hutajulu sangat bersyukur atas prestasi ini. Karena selama 3 kali PON binaraga Sumut tidak meraih medali apapun. Tapi di PON XXI Aceh-Sumut, tim Sumut sudah meraih 2 emas.

"Target kita 6 medali emas, ini bukan muluk-muluk. Medali yang sudah kita peroleh bukan karena Sumut tuan rumah sehingga ada prioritas untuk tuan rumah. Kita sudah mempersiapkan atlet tryout kejuaraan Asia Tenggara dan dunia, semuannya meraih medali. Itulah bukti kita sudah matang," tegasnya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru