Selasa, 17 September 2024

Tenis Meja PON XXI Resmi Dibuka, 22 Provinsi Bersaing

Roni Hutahaean - Selasa, 10 September 2024 21:56 WIB
143 view
Tenis Meja PON XXI Resmi Dibuka, 22 Provinsi Bersaing
Foto : SNN/Roni Hutahaean
FOTO BERSAMA: PB PTMSI, PTMSI dan Panitia Pelaksana PON XXI Cabor Tenis Meja, foto bersama seluruh atlet tenis meja, Selasa (10/9/2024), di Gedung Olahraga Angsapura, Medan.
Medan (harianSIB.com)
Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi Lay, secara resmi membuka tenis meja Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024, Selasa (10/9/2024), di Gedung Olahraga Angsapura, Jalan AR Hakim, Medan.

Dalam sambutannya, Peter mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pertandingan Tenis Meja dapat terlaksana dengan baik.

Ia juga menyinggung bahwa beberapa waktu lalu, tenis meja sempat ditiadakan dari PON. Namun, berkat usaha dari Ketua Umum KONI Pusat, cabang ini bisa kembali dipertandingkan tahun ini.

Baca Juga:

"Kepada seluruh atlet dan pengurus PTMSI yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh ini, saya ucapkan terima kasih. Dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa, saya buka secara resmi pertandingan tenis meja PON XXI 2024," ujar Peter.

Ketua Umum PTMSI Sumut, Nanda Berdikari Batubara, juga menyampaikan PON kali ini menjadi momen bersejarah bagi Sumatera Utara. Pasalnya, PON terakhir di Sumut berlangsung 71 tahun lalu, tepatnya pada PON III tahun 1953. Kini, Sumut kembali dipercaya sebagai tuan rumah dan pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan acara ini sebaik mungkin.

Baca Juga:

Untuk PON Aceh-Sumut 2024, cabang olahraga tenis meja diikuti 22 provinsi yang akan memperebutkan tujuh medali emas. Kompetisi ini mencakup 16 tim beregu putra, 15 tim beregu putri, 16 pasang ganda campuran, 32 pasang ganda putra, 26 pasang ganda putri, serta 64 atlet tunggal putra dan 60 atlet tunggal putri. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru