Selasa, 17 September 2024

MTB Downhill PON XXI: Jawa Timur Rebut 2 Medali Emas Putra dan Putri

Theopilus Sinulaki - Senin, 09 September 2024 22:29 WIB
366 view
MTB Downhill PON XXI: Jawa Timur Rebut 2 Medali Emas Putra dan Putri
Foto: Dok/Polres Tanah Karo
FOTO BERSAMA: Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang foto bersama usai penyerahan medali kategori balap sepeda putri, pada PON XXI, Senin (9/9/2024), di MTB Tahura Bukit Barisan, Karo.
Karo (harianSIB.com)
Atlet balap sepeda kategori individual downhill Jawa Timur menyabet 2 medali emas putra dan putri, dalam pertandingan cabang olahraga itu pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Karo, Senin (9/9/2024).

Untuk kategori putra, Dois Audi Fikriansyah dari Jawa Timur berhasil finis pertama dan mengamankan medali emas. Dois Audi, yang dikenal dengan keterampilannya dalam mengendalikan sepeda di lintasan terjal, mencatat waktu tercepat dan mengungguli pesaingnya dari berbagai daerah.

Medali perak untuk kategori putra juga diraih atlet Jawa Timur, Pandu Satrio Perkasa. Sementara untuk medali perunggu diraih Putra Ganda Alroqzak dari Sumatera Selatan.

Baca Juga:

MEDALI: Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto menyerahkan medali balap sepeda putra pada PON, Senin (9/9/2024), di MTB Tahura Bukit Barisan, Karo. (Foto: Dok/Polres Tanah Karo)

Baca Juga:
Di kategori putri, Nilatul Khaqimah dari Jawa Timur, juga menunjukkan dominasi. Ia berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan lintasan dengan kecepatan dan teknik tinggi. Rica Amelia Agustina dari Jawa Barat berhasil meraih perak. Sementara medali perunggu diraih Keysah Ginais Nafsi dari Aceh.

Pengalungan medali untuk putra dilakukan Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Juliyanto. Sementara Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang, menyerahkan medali kepada para pemenang putri.

Perlombaan downhill ini merupakan salah satu yang paling dinanti dalam ajang PON XXI, mengingat tantangan lintasannya yang ekstrem dan membutuhkan keterampilan tinggi dari para atlet. Arena MTB Tahura Bukit Barisan Karo pun menjadi sorotan dengan medan yang dianggap ideal untuk kejuaraan tingkat nasional. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru