Selasa, 17 September 2024

Jatim Raih Emas Balap Sepeda XCO di MTB Arena PON XXI Tahura Bukit Barisan

Theopilus Sinulaki - Jumat, 06 September 2024 22:24 WIB
424 view
Jatim Raih Emas Balap Sepeda XCO di MTB Arena PON XXI Tahura Bukit Barisan
(Foto dok/Humas Polres Tanah Karo)
RAIH MEDALI : Tiga pebalap berjaya di cabang olahraga balap sepeda MTB pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 raih emas dari atlet Jawa Timur, perak dari Jawa Barat dan perunggu dari Jawa Timur di lintasan Tahura Bukit Barisan, Karo, Jumat (6/9/2024).
Karo (harianSIB.com)

Persaingan ketat di cabang olahraga balap sepeda kategori Cross Country Olympic (XCO) yang digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan Kabupaten Karo, Jawa Timur sukses menorehkan prestasi gemilang melalui atlet Fery Yudoyono yang berhasil meraih medali emas PON XXI 2024, Jumat (6/9/2024).

Cabang olah raga ini diikuti oleh 27 peserta dari berbagai provinsi. Setelah melewati lintasan sejauh 3000 meter per lap, Fery Yudoyono dari Jawa Timur berhasil finis di posisi pertama, disusul Mhd. Dankin dari Jawa Barat yang meraih medali perak, dan Adrian Kurniawan dari Jawa Timur merebut medali perunggu.

Acara penyerahan medali, Wasekjen PB ISSI, Ardy Mbalembout menyerahkan medali emas kepada Fery Yudoyono dari Jawa Timur, sementara AKBP Eko Yulianto menyerahkan medali perak kepada Mhd Dankin dari Jawa Barat dan medali perunggu diserahkan KUPTD PU PR Provsu, Ir. Ikhsannul Fatta, ST, M.Si.

Baca Juga:

Setelah sebelumnya meraih medali emas di nomor cross country team relay, atlet Jawa Timur merebut medali emas di nomor cross country olympic untuk kategori putra. Pembalap Jawa Timur kembali berjaya di cabang olahraga balap sepeda MTB pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto selaku penanggung jawab pengamanan dan melepas para peserta, menyatakan bahwa kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

"Kami telah mengerahkan lebih dari 40 personel pengamanan, termasuk dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Karo, guna memastikan acara berjalan lancar. Alhamdulillah, hingga perlombaan selesai, situasi di lapangan aman dan kondusif," ujar AKBP Eko Juliyanto.

Acara penutupan lomba juga diwarnai dengan penampilan tarian tradisional oleh Sanggar Tari Angke-Angke, diikuti dengan penyerahan tali asih kepada para pemenang.(*)

Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru