Jumat, 20 September 2024

Paduan Suara Anak Kabupaten Simalungun Siap "Go to Papua" Ajang Pesparawi Nasional

Jheslin M Girsang - Rabu, 04 September 2024 16:42 WIB
573 view
Paduan Suara Anak Kabupaten Simalungun Siap "Go to Papua" Ajang Pesparawi Nasional
Foto: SNN/Jheslin M Girsang
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama Paduan Suara Anak di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Rabu (4/09/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Paduan Suara Anak (PSA) Kabupaten Simalungun menyatakan siap untuk mengikuti ajang Pesparawi (Pentas Paduan Suara Gerejawi) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Papua, Juni 2025.

Hal itu dikatakan Roynaldo H Saragih selaku pelatih (choir coach) PSA Kabupaten Simalungun saat melakukan pertemuan dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Pamatangraya, Rabu (4/09/2024).

Hadir juga Ketua LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Simalungun Jon Horasmedi Saragih, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Simalungun Albert Saragih dan para peserta PSA.

Baca Juga:

Kontingen PSA Simalungun, belum lama ini, berhasil menyabet juara 1 ajang Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Balige, Kabupaten Toba, 29-31 Agustus 2024. Kontingen ini akan mewakili Sumut di Pesparawi tingkat nasional, tahun depan.

"Paduan Suara Anak LPPD Kabupaten Simalungun siap go to Papua 2025," tegas Roynaldo, dan langsung disambut tepuk tangan yang meriah bercampur bahagia oleh seluruh anak-anak peserta PSA.

Baca Juga:

Menurut Roynaldo, peserta PSA sebanyak 35 orang dari pelajar SD sampai SMP. Pelatihan akan dimaksimalkan sebelum bertolak ke Papua.

Sementara itu, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyatakan terharu dan merasa bangga atas prestasi PSA Simalungun di ajang Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Balige. Berbagai pujian dan motivasi disampaikan.

"Hebat-hebat suara kalian (peserta PSA), lembut, tajam, melengking. Capaian ini melalui proses yang panjang. Berkarya terus, jaga kesehatan dan tetap rajin belajar," tutur Radiapoh.

Diapun menyampaikan dukungan untuk keberangkatan kontingen PSA Simalungun mengikuti Pesparawi tingkat nasional. Untuk mencapai keberhasilan dinilai perlu pengorbanan.

"Terima kasih kepada seluruh tim. Saya pasti mendukung keberangkatan kalian. Peserta PSA rela berkorban untuk membesarkan nama Kabupaten Simalungun. Wajah-wajah kalian bagaikan malaikat penuh kelembutan," ujar Radiapoh. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru