Sabtu, 21 September 2024

Agus Fatoni Lepas Kontingen PWI Sumut ke Porwanas XIV Banjarmasin

Christopel H Naibaho - Jumat, 16 Agustus 2024 18:52 WIB
380 view
Agus Fatoni Lepas Kontingen PWI Sumut ke Porwanas XIV Banjarmasin
Foto: Dok/PWI
FOTO BERSAMA: Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, Ketua PWI Sumut Farian Putra Sinik dan jajarannya, foto bersama wartawan yang menjadi atlet pada pelepasan Kontigen PWI Sumut menuju Porwanas XIV di Banjarmasin, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (16/8/2024).
Medan (harianSIB.com)
Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni melepas keberangkatan Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin. Pelepasan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (16/8/2024).

Dalam arahannya, Agus Fatoni memberi apresiasi terhadap semangat PWI Sumut di bawah pimpinan Farianda Putra Sinik menuju Porwanas tahun ini.

Semangat tersebut diharapkan terus menular saat di Banjarmasin, dengan menyebarluaskan berita kesiapan Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Baca Juga:

"Selama di sana (Banjarmasin), mari kita siarkan bahwa Sumut siap menjadi tuan rumah PON XXI. Mari kita sukseskan bersama karena media punya peranan penting dalam menyebarluaskan PON. Kita tunjukkan Sumut yang sebenarnya dan kita harus bangga menjadi bagian sukses PON nanti demi menjaga marwah Sumut," kata Agus Fatoni.

Begitu juga untuk Porwanas tahun ini, dia berharap prestasi besar diraih dengan finis di posisi 4 besar. Target yang sama diberikan untuk Sumut di PON 2024.

Baca Juga:

"Empat sampai lima besar saya kira bisa. Mari kita berdoa agar dikabulkan, karena siapabuang sungguh-sungguh dia akan berhasil. Berdoalah yang gak mungkin. Tuhan itu maha kaya, yang gak mungkin pun bisa. Kalau Tuhan berkehendak itu pasti bisa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI SumutFarianda Putra Sinik mengaku bangga, kontingen Sumut menuju Porwanas XIV langsung dilepas oleh Pj Gubsu. Itu akan jadi modal semangat berharga wartawan yang menjadi atlet untuk bertarung di Banjarmasin, 20-26 Agustus 2024 ini.

"Bahkan dalam kondisi keuangan Pemprovsu saat ini dalam menghadapi PON hingga Pilkada, anggaran untuk Porwanas pada akhirnya disetujui dan atlet langsung dilepas Pj Gubernur. Kami PWI bangga dan berdoa, semoga Gubsu sehat dalam memimpin Sumut lebih baik. Pilkada juga nantinya lancar, sukses dan kondusif. Apa yang menjadi visi dan misi dapat terkabul," harapnya.

Adapun Kontingen PWI Sumut berkekuatan 50 orang dengan 40 atlet dan 10 ofisial di Porwanas 2024. Para atlet akan bertanding di sejumlah cabor seperti futsal, catur, bridge, tenis meja, domino dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Farianda memberikan jaket kontingen PWI Sumut kepada Pj Gubsu Agus Fatoni. Acara dilanjutkan dengan foto bersama. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru