Kamis, 19 September 2024

Persiapan Hampir Matang, Bulutangkis Sumut Targetkan 2 Emas di PON

Horas Pasaribu - Senin, 05 Agustus 2024 21:29 WIB
476 view
Persiapan Hampir Matang, Bulutangkis Sumut Targetkan 2 Emas di PON
(Foto SIB/ Dok PBSI Sumut)
Atlet PBSI (Bulutangkis) Sumut sedang latihan menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Medan (harianSIB.com)
Cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang dinaungi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumatera Utara mengakui persiapan atlet jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sudah hampir matang.

Pelatih Teddy Handoko mengatakan persiapan sudah mencapai angka 90 persen dan saat ini sedang fokus membina teknik permainan. "Sejauh ini persiapan kita sudah 90 persen. Kalau untuk fisik kita sudah off, fisik tidak lagi, sekarang kita fokusnya tinggal di pukulan dan teknik," kata Teddy kepada wartawan, Senin (5/8/2024)

Latihan yang dilakukan atlet kata Teddy cukup intensif. PBSI Sumut sendiri direncanakan akan menurunkan skuad lengkap di semua nomor pertandingan di ajang olahraga akbar nasional tersebut.

Baca Juga:

"Kalau latihan kita sepekan ada 10 sesi, pagi dan sore, pagi dari jam 9 ke jam 11, kalau sore dari jam 4 ke jam 7. Atlet kita ada 16, terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Ada dua saat ini latihan di Jawa, di PB Djarum dan PB Jaya Raya, kita semua kategori atau nomor yang dipertandingkan," terangnya.

Dia mengatakan, tim Sumut belum ada berencana melakukan uji coba ke luar negeri, karena sudah melakukan uji coba sejak beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga:

"Kalau untuk TO (Try Out) ke luar negeri belum ada direncanakan itu, tapi kita sudah mengikuti try out selama dua tahun ini berjalan, kita sudah 3 kali ikut try out, terakhir di Kapolda Open Jatim, dan disitu kita mendapati hasil yang baik. Target kita untuk PON ini 2 medali emas," tuturnya.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru