Minggu, 08 September 2024

Ganda Putri Rinov/Pitha Tundukkan Ganda Korsel

Wilfred Manullang - Sabtu, 27 Juli 2024 22:46 WIB
308 view
Ganda Putri Rinov/Pitha Tundukkan Ganda Korsel
Foto: Istimewa
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) pada semifinal Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (25/5/2024). Ilustrasi
Paris (harianSIB.com)
Perjuangan para atlet Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024 telah dimulai.

Perjuangan dimulai di cabang bulutangkis. Pada laga penyisihan grup A, ganda putri Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan Ganda Korsel, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 22-20, 14-21, 21-19

Dikutip dari CNN Indonesia.com, bermain di Porte de la Chapelle Arena, Sabtu (27/7/2024), Rinov/Pitha berusaha tampil agresif sejak laga dimulai. Mereka bisa merebut dua angka awal dan kemudian memimpin 3-1.

Baca Juga:

Walaupun Kim/Jeong bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3, Rinov/Pitha berusaha untuk terus mengendalikan permainan. Mereka bisa merebut tiga poin berikutnya dan memimpin 6-3.

Kim/Jeong juga tak mau terus tertinggal. Mereka berusaha melakukan tekanan balik. Namun Rinov/Pitha bisa menjaga selisih poin dengan apik. Smes keras Rinov membuat mereka memimpin 11-8 di interval gim pertama.

Baca Juga:

Selepas interval, pertarungan makin sengit. Kim/Jeong bisa menghasilkan poin demi poin dan kedudukan imbang di angka 12-12. Netting ciamik dari Pitha disusul backhand silang dari dirinya lalu membuat ganda Indonesia masih bisa menjaga keunggulan dengan skor 14-12.

Skor imbang kembali terjadi di angka 14-14 dan 15-15. Smes keras Rinov lalu mengakhiri reli sengit dan membuat skor jadi 16-15. Rinov/Pitha memperbesar selisih jadi dua agka pada kedudukan 18-16 setelah pukulan silang Rinov disusul backhand silang miliknya tidak bisa dikembalikan lawan.

Poin kembali bertambah bagi Rinov/Pitha di kesempatan berikutnya. Kesalahan pengamatan dari Kim Won Ho lalu membuat Rinov/Pitha meraih game point di angka 20-16.

Rinov/Pitha gagal memanfaatkan tiga kesempatan awal game point yang mereka miliki. Sambaran Kim Won Ho di depan net membuat skor jadi imbang 20-20.

Walaupun dalam posisi terdesak, Rinov/Pitha masih bisa menguasai diri. Mereka berhasil menyusun ulang kekuatan. Smes Pitha dan Rinov secara berurutan membuat mereka menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru