Minggu, 08 September 2024
KONI Deliserdang Siap Sukseskan PON XXI tahun 2024

129 Atlet dan 17 Pelatih asal Deliserdang Perkuat Kontingen Sumut di PON 2024

Christopel H Naibaho - Minggu, 21 Juli 2024 16:41 WIB
394 view
129 Atlet dan 17 Pelatih asal Deliserdang Perkuat Kontingen Sumut di PON 2024
Foto SIB/Christopel Naibaho
dr Asriluddin Tambunan
Medan (harianSIB.com)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang siap mendukung untuk mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024. Terlebih, Deliserdang menjadi salah satu pusat venue pertandingan event nasional tersebut, termasuk Sumut Sports Centre di Kawasan Desa Sena, Deliserdang.

Ketua KONI Deliserdang dr Asriluddin Tambunan mengatakan, momen PON harus dimanfaatkan dengan baik. Makanya, dia meminta seluruh atlet untuk datang langsung memberi dukungan dan merasakan atmosfer pertandingan.

"Harapannya mereka ini (atlet) punya cita-cita bagaimana bisa tampil di PON mendatang. Jadi saya ajak atlet sampai pelatih datang langsung ke venue biar dia ada rasa keinginan bisa tampil nantinya," kata pria yang akrab disapa dr Aci ini, Minggu (21/7/2024).

Baca Juga:

Sejatinya, ada banyak venue PON 2024 yang berada di kawasan Deliserdang. Namun hanya 2 venue yang memakai aset Pemkab Deliserdang, yakni GOR Lubukpakam ada cabor kabaddi dan Lapangan Cerdas Lubukpakam untuk cricket.

Selain sumbangsih dua venue, Deliserdang turut mengirim 129 atlet dan 17 pelatih untuk membela kontingen Sumut di PON 2024. Dia berharap atlet-atlet dari cabor andalan Deliserdang, seperti pencak silat, karate hingga sepak bola bisa meraih prestasi di PON.

Baca Juga:

"Kalau secara jumlah atlet, masih di bawah Medan. Walau saya yakin, asal aslinya Deliserdang awalnya. Itu banyak. Ke depan ini cambuk bagi kami agar tidak ditinggal atletnya," katanya.

Sebagai bentuk dukungan kepada atletnya di PON 2024, dr Aci ingin menekankan bahwa KONI Deliserdang tetap mendukung atletnya. "Kami datang lihat atlet Pelatda. Kami kasih tali asih, walau tidak banyak. Kami berharap walau tak bisa suport banyak, tapi kehadiran kami tetap ada untuk atlet," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dr Aci melihat persiapan venue PON wilayah Sumut harus terus dikebut agar selesai tepat waktu. "Harus dikejar 24 jam dikerjakan. Tapi saya yakin dengan kerja sama dan kerja keras semua bisa selesai," katanya.

"Kita harus bangga jadi tuan rumah PON. Sebagai warga Sumut harus hadir melihat langsung pertandingan. Kita gaungkan dan dukung perjuangan atlet. Semoga Sumut bisa berjaya di PON ini," tutupnya. *

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru