Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Olahraga
  • 3 Atlet Forki Tapteng Dilepas Ikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

3 Atlet Forki Tapteng Dilepas Ikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

admin Senin, 09 September 2019 14:10 WIB
SIB/Dok
BERIKAN BANTUAN: Kasiren 023/KS Letkol Arm Masturi memberikan bantuan kepada salah satu karateka Forki Tapteng yang disaksikan para pengurus Forki, Kamis (5/9).
Sibolga (SIB) -Danrem 023/KS Sibolga memfasilitasi keberangkatan tiga atlet Forki Tapteng untuk mengikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019. Kejurnas yang terbuka untuk kalangan umum akan digelar pada 13-16 September di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Ketiga atlet Forki Tapteng yang diberangkatkan adalah Rio Tarihoran (siswa SMA Negeri 1 Pinang Sori), Mega Waruwu (SMK Negeri 1 Lumut) dan Erwin Siregar. Ketiganya akan didampingi dua orang pelatih yakni Firman Manullang S.Pd dan Suryani yang juga akan mengikuti akreditasi pelatih nasional.

Silahturahmi yang langsung dipimpin ketua Forki Tapteng Ahmad Arif beserta pengurus lainnya disambut oleh Kasiren 023/KS Letkol Arm Masturi dan Kasiter Letkol Kav Setia Budi Nainggolan, di Korem 023/KS Sibolga, Kamis (5/9) lalu.

"Kita berharap karateka Forki Tapteng yang diutus mengikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tampil secara maksimal dan menunjukkan kemampuan yang terbaik. Bertandinglah dengan sportivitas dan jiwa kesatria agar dapat mengharumkan Forki Tapteng," ujar Letkol Kav Setia Budi seraya menyambut baik Forki Tapteng dalam membina generasi muda khususnya di bidang karate.

"Seorang atlet olahraga apalagi karate tidak akan terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba. Korem 023/KS sangat menyambut baik jika Forki Tapteng melibatkan kami dalam membina generasi muda," katanya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Kav Setia Budi menyampaikan permohonan maaf Komandan Korem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono yang tidak bisa langsung menerima silaturahmi tersebut dikarenakan sedang melaksanakan tugas di Kepulauan Nias. Selanjutnya Letkol Arm Masturi memberikan bantuan kepada para atlet untuk menambah motivasi.

Ketua Forki Tapteng Ahmad Arif menjelaskan keberangkatan ketiga karateka Forki Tapteng beserta dua orang pelatih merupakan hasil dari Kejurdasu beberapa waktu lalu. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Danrem 023/KS Sibolga, serta kepercayaan yang diberikan kepada Forki Tapteng untuk melatih para prajuritnya. Terkait target yang diincar Forki Tapteng di Kejurnas Karate, Ahmad Arif menjelaskan bahwa mereka hanya mengincar satu medali. (rel/R15/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments