Kamis, 06 Agu 2020

23 Pemain Timnas U-16 Diumumkan Akhir Oktober

Selasa, 14 Juli 2020 19:46 WIB
goal.com

Ilustrasi Skuad final Timnas Indonesia U-16

Jakarta (SIB)
Skuad final Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia ditargetkan terbentuk akhir Oktober atau selambatnya awal November. Bima Sakti membuka peluang bagi pemain baru.

Timnas U-16 saat ini berjumlah 26 pemain. Mereka menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak 6 Juli. Sesuai regulasi yang dikeluarkan di Piala Asia U-16 2020 Bahrain, setiap tim hanya boleh membawa 23 pemain.

Bima mengaku telah memiliki gambaran kerangka tim yang akan dia bawa ke Bahrain, 25 November-12 Desember mendatang. Namun, kerangka Timnas U-16 itu masih bisa berubah menyusul hasil training center.

"Kami sudah punya kerangka. Dari 26 pemain kami akan pulangkan tiga karena menurut regulasi 23 pemain. Jadi kemungkinan Agustus jika kira-kira ada pemain yang kami butuhkan bisa di-rolling juga, jika ada yang lebih baik," kata Bima.

Akan tetapi, Bima tak menutup memanggil pemain baru untuk bergabung dengan timnya. "Kami masih memberikan kesempatan kepada pemain baru. Tapi perlu diketahui tim ini sudah terbentuk lama setahun dan chemistrynya satu sama lain sudah ada.
"Jadi mungkin nanti kepada Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saya bilang akhir Oktober atau awal November paling lama sudah terbentuk. Kami juga tidak ingin terlalu lama," tambahnya.

Hal ini juga berkaitan dengan rencana mantan pemain timnas itu untuk melakukan uji coba internasional melawan Yordania dan Korea. Bima mewacanakan setelah try out akan langsung memboyong timnya ke Piala Asia U-16 2020.

Diketahui, Timnas U-16 berada di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang sebagai juara bertahan. Laga perdana mereka akan berlangsung melawan Arab Saudi pada 27 November. (Detiksport/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments