Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Olahraga
  • 14 Kabupaten/Kota Ikut Tinju Piala Wali Kota Medan

Sore Ini Mulai Digelar

14 Kabupaten/Kota Ikut Tinju Piala Wali Kota Medan

Minggu, 04 Desember 2016 14:46 WIB
Medan (SIB) -Sebanyak 14 kabupaten dan kota mengikuti kejuaraan tinju amatir se Sumatera Utara Piala Wali Kota Medan 2016 di GOR Mini Pertina Medan Jalan Sampul Medan mulai Minggu (4/12) sore.

"Kejuaraan tinju memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini mendapat sambutan antusias dari Pertina kabupaten dan kota. Tercatat 14 kabupaten sudah menyatakan keikutsertaan dalam kejuaraan ini," ujar Sekretaris Pertina Medan, Binner Dabuke didampingi Ketua Pertina Medan, Budiman, Sabtu (3/12).

Panitia memperkirakan sekitar 60 petinju akan bertanding dalam 15 kelas dalam kejuaraan yang berlangsung hingga Selasa (6/12).

Dikatakan, kejuaraan yang digelar untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk menyemarakkan event tinju di Sumut, dengan demikian diharapkan bisa mengembalikan kiblat tinju ke Sumut.

"Kita harapkan dengan digelarnya kejuaraan ini di luar Kejurda, kemampuan petinju Medan maupun Sumut secara keseluruhan akan semakin terasah," ujar Binner Dabuke.

Kejuaraan ini akan diikuti petinju-petinju terbaik Sumut termasuk petinju yang baru saja tampil di PON seperti Inri German, Rahmat Febriansyah, Ayu Anggraini.
Kejuaraan ini juga diikuti petinju putri andal Labuhan Batu Suzen Ramsy Simangunsong yang baru saja menjadi juara Kejurnas Tinju Yunior/Youth.

Binner Dabuke menyatakan rasa gembiranya dengan besarnya animo peserta, bahkan ada kabupaten/kota yang sebenarnya tidak diundang datang berpartisipasi.

Pengcab Pertina Medan bersama panitia pelaksana sudah melakukan audensi kepada Wali Kota Medan yang diterima Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution.

Dalam kesempatan audensi itu, Wali Kota Medan menyatakan dukungannya dan  Pertina Medan dalam kesempatan itu sekaligus mengundang Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Medan sebagai pembina tinju amatir di Kota Medan agar dapat hadir dan membuka langsung kejuaraan.

Binner Dabuke untuk menyukseskan Kejuaraan Tinju Piala Wali Kota 2016, Pertina Medan melakukan persiapan sebaik mungkin termasuk membenahi fasilitas GOR Mini Pertina Medan yang menjadi pusat latihan tinju Medan.

"Kita sudah siap menggelar kejuaraan ini sebaik mungkin termasuk dengan membenahi GOR Mini Pertina Medan," tambah Binner.

Pertina Medan dalam kejuaraan ini menurut Binner Dabuke menargetkan untuk mempertahan gelar juara umum yang diraih dalam kejuaraan tahun 2015 lalu di GOR Primbana.

Tim tinju Medan yang ditangani pelatih Mambi Naibaho, Nazarudin, Jonson Aritonang akan menurunkan 14 petinju.

Seluruh petinju dijadwalkan mengikuti penimbangan badan pada Minggu (4/12) pagi. (R8/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments