Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Olahraga
  • 10 Tim Sepakbola Bersaing Rebut Piala Kades Meranti Asahan

10 Tim Sepakbola Bersaing Rebut Piala Kades Meranti Asahan

admin Selasa, 10 September 2019 16:31 WIB
SIB/Mangihut Simamora
FOTO BERSAMA: Kades Meranti Asahan Kasno dan Bhabinkamtibmas Meranti Bripka Nasaruddin berfoto bersama dengan salah satu tim peserta pertandingan sepakbola Piala Kades Meranti ke-2 di lapangan sepakbola Desa Meranti, Senin (9/9).
Asahan (SIB) -10 tim sepakbola dari 10 dusun se-Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan bertarung pada turnamen sepakbola kaki ayam (kiyam) dalam Pekan Olahraga Desa (Pordes) II memperebutkan Piala Kades Meranti.
"Saat ini pertandingan sepakbola Piala Kades Meranti yang ke-2 sedang berlangsung," ungkap Bripka Nasaruddin, ketua Pordes Meranti kepada SIB di lapangan sepakbola Desa Meranti, Senin (9/9).

Nasaruddin yang juga Bhabinkamtibmas Desa Meranti menjelaskan, sepakbola kiyam sudah dimulai sejak tanggal 22 Agustus 2019, untuk kategori anak-anak sekolah dasar. Selain sepakbola kiyam, Pordes juga memperlombakan pertandingan futsal untuk tingkat SMP dan SMA, sedangkan buat kalangan dewasa digelar pertandingan badminton.

"Pordes dilaksanakan dengan harapan untuk menjaring bibit potensial dari desa, guna dilatih lagi dan bisa bersaing baik di tingkat kabupaten maupun nasional," ucapnya.

Kades Meranti Kasno mengatakan bahwa Pordes merupakan kegiatan positif pemberdayaan masyarakat yang mana anggarannya menggunakan dana desa. Lanjutnya, Pordes sebagai upaya menjauhkan generasi muda Asahan khususnya Desa Meranti dari kegiatan negatif seperti Narkoba maupun tindak kriminal lainnya.

"Seperti kata pepatah di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas pihak kepolisian yakni Bhabinkamtibmas dan perangkat desa," pungkas Kasno. (A02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments