Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Olahraga
  • PSKL Juara Turnamen Sepakbola HUT Kompi Lawe Sigala-gala

PSKL Juara Turnamen Sepakbola HUT Kompi Lawe Sigala-gala

Jumat, 24 Januari 2014 12:11 WIB
Kutacane (SIB)- Tim kesebelasan PS Kutacane Lama (PSKL) unggul dari tim Gala Putra pada turnamen sepak bola HUT Kompi Senapan A 114/Satria Musara, Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) menang 5-3 melalui adu pinalti, Rabu (22/1). Pertandingan final berlangsung di areal komplek Kompi A Lawe Sigala-gala  dihadiri Bupati  H. Hasanuddin Beruh, Ketua DPR-K, HM. Salim Fakhry, SE, MM dan Wakil Bupati Agara, H. Ali Basrah, Spd, MM beserta robongan juga dipadati ratusan supporter dari kedua tim, dan mampu berjalan aman, kondusif.

Hingga babak II berakhir kedua tim hanya mampu menyarangkan masing-masing satu gol, yang dicetak oleh Eman dari tim PSKL, pada menit ke-5 babak I dan Ricard dari tim Gala Putra, pada menit akhir babak I yakni menit ke-40. Praktis dengan kemenangan PSKL ini membawa tim ini ke tangga juara menyingkirkan puluhan tim yang berlaga sejak turnamen dimulai, dan mengukuhkan tim ini sebagai juara baru pada HUT Kompi A 114 Satria Musara.

Danyon Kompi A 114/ Satria Musara, Lawe Sigala-gala, Mayor Inf Budiawan Basuki,  ditemui SIB, mengatakan “turnamen yang dilaksanakan Kompi A 114/Satria Musara merupakan rangkaian HUT Batalyon yang Ke-9. Dengan tujuan sambung Danyon Budiawan, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap olahraga sekaligus sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga diharapkan mampu menjalin kekompakan yang lebih baik antara TNI dan rakyat.

Selain itu juga diharapkan sekaligus mampu membentuk karakter yang baik dan bermanfaat bagi pemuda dan tidak terpengaruh dalam aktifitas yang negative, seperti narkoba.

Ditempat terpisah ketika dimintai tanggapan pengamat sepak bola Aceh Tenggara Amirin, yang juga Ketua LSM Yaslal, menghimbau kepada Pemkab Agara agar mengagendakan turnamen yang diselenggarakan Kompi A 114/ Satria Musara sebagai agenda daerah. Sehingga kegiatan yang sifatnya positif  mendapatkan perlakuan yang sama sebagai salah satu agenda PSSI Pengcab Aceh Tenggara, tambah Amirin. (B-6/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments